KMHDI Lampung : Keberagaman Bagian dari Indonesia

PD KMHDI Lampung melaksanakan kegiatan Diskusi Publik dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada Sabtu kemarin (20/5/2017) bertempat di Sekretariat KMHDI Lampung. Diskusi ini diikuti oleh aliansi yang menamakan dikir Gerakan Mahasiswa Pembela Aspirasi Rakyat (Gempar) Lampung.

“Gempar Lampung terdiri dari KMHDI, PMKRI, LMND, Hikmabudhi, FMN, Kammi, GMNI, GMKI, HMI, IMM,” kata Ketua PD KMHDI Lampung Nyoman Novyanta, saat memberikan sambutan dalam pembukaan diskusi.

Menurut Gempar Lampung keberagaman harus menjadi pemersatu kehidupan berbangsa. Keberagaman harus menjadi bentuk cinta terhadap Tanah Air Indonesia. Selain itu maraknya konflik horizontal saat ini menjadi percikan tersendiri dalam hal pemersatu bangsa.

Percikan tersebut ketika tidak ditindaklanjuti dengan baik akan menjadi api besar yang membakar keberagaman Indonesia. “Hari ini kita berdiskusi dengan lintas organisasi dan lintas agama salah satu tujuannya adalah menunjukkan bahwa kita bisa hidup bersama,” ungkap Nyoman Novyanta.

Nyoman Novyanta mengatakan dalam rangka Kebangkitan Nasional ini harus menjadi momen menumbuhkan cinta terhadap tanah air Indonesia. Ia berharap sebagai pemuda menjadi pelopor pemersatu keberagaman Indonesia. “Keberagaman itu hal yang indah,” kata tuan rumah acara tersebut.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai