KMHDI Bahas Kondisi Kebangsaan Bersama Staf Kusus Presiden RI

Kondisi politik di Indonesia saat ini sangat tidak kondusif menurut KMHDI terlebih panasnya pilkada diberbagai daerah khususnya pilkada DKI Jakarta kemarin. Terlihat ada banyak golongan yang memanfaatkan suasana pilkada DKI Kemarin untuk memecah belah khebinekaan Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Presidium PP KMHDI Putu Wiratnaya saat melakukan audiensi bersama Staf Khusus Presiden RI Bapak Ari Dwipayana di Kantor Kementerian Sekretariat Negara pada hari Selasa kemarin (9/5/2017).

“Kondisi khebinekaan saat ini terlihat terpecah, terlebih ada banyak gerakan – gerakan yang mencoba mengantikan Pancasila sebagai dasar Negara dengan asas golongan lainnya” ujar Putu.

“Langkah Pemerintah untuk membubarkan ormas yang radikal dan tidak berdasar pada Pancasila merupakan langkah yang sangat tepat. Kami sangat mendukung langkah tersebut, dan semoga pembubaran HTI dapat berjalan dengan baik sesuai dengan UU yang berlaku” tambah Putu.

Sedangkan Bapak Ari Dwipayana mengingatkan agar KMHDI selalu bisa menjadi garda terdepan bersama organisasi – organisasi nasional lainnya untuk menjaga kebhinekaan Indonesia.

“KMHDI harus bisa melihat kondisi saat ini dan bergerak bersama elemen Bangsa lainnya dalam menyikapi isu Kebangsaan” kata pak Ari.

“Berbagai kegiatan juga bisa dilakukan oleh KMHDI, salah satunya menghidupkan kembali tradisi – tradisi kebudayaan didaerah, sehingga meningkatkan kembali semangat nasionalisme dan kebhinekaan untuk melawan gerakan-gerakan homegen” tambah pak Ari.

Melalui audiensi ini juga KMHDI menyampaikan program Diklat Politik Nasional yang akan diadakan di Manado pada akhir Juni 2017 nanti, dan mengundang bapak Ari Dwipayana sebagai Pemateri.

“Kami berharap Pak Ari dapat menjadi pemateri dalam kegiatan Diklat Politik Nasional tersebut, sehingga bisa membagikan lebih banyak informasi politik saat ini kepada kader-kader KMHDI”, ujar Presidium KMHDI, Made Wirayasa.

Pak Ari mengatakan akan menjadwalkan agendanya untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai