Gerakan 1000 KMHDI, Seperti Amon Din Panggilan Perjuangan dari Minas Tirith

Dari benteng terakhir manusia Bumi Tengah, Minas Tirith, Si Putih Gandalf mengamati langit Mordor memerah dengan suara bergemuruh. Kekuatan musuh yang tidak pernah tidur telah bangkit. Mereka menyiapkan pasukan terkuat untuk menyerang dengan satu tujuan : memusnahkan era manusia dan menggantinya dengan rezim Orc. Kejahatan siap menguasai dunia.

Gandalf tahu, tanpa bantuan dari pihak lain, benteng ini akan runtuh. Tak ada pasukan yang cukup kuat untuk melawan kejahatan yang begitu pekat. Maka Gandalf menugaskan Pippin, hobbit kecil yang lincah dan tidak bisa diam, untuk menaiki menara di ujung benteng dan menyalakan api dari minyak lampu dan jerami yang ada disana. Dan si hobit kecilpun sukses mengelabui penjaga menara. Pippin menumpahkan minyak pada jerami, dan membakarnya ! Api menyala diatas menara benteng Minas Tirith !

Amon Din ! Harapan sudah dinyalakan !“. Gandalf bergumam sambil tersenyum.

Di kejauhan, di puncak gunung, seorang penjaga melihat cahaya api dari menara benteng Minas Tirith. Iapun segera membakar jerami dan api pun menyala berkobar-kobar di puncak gunung itu. Api itu, terlihat oleh penjaga di puncak gunung yang lain. Penjaga inipun segera melakukan hal yang sama. Demikian terus, terus, dari gunung yang satu ke gunung yang lain, dari nyala yang satu ke nyala yang lain, hingga nyala api terakhir terlihat oleh Aragorn yang berjaga di benteng Rohan. Melihat api itu Aragorn langsung berlari ke tempat Raja Theoden yang sedang memimpin rapat.

Cahaya peringatan Minas Tirith! Ia menyala!Gondor meminta bantuan” teriak Aragorn. Semua terdiam, menunggu perintah Raja Theoden. “Dan Rohan akan menjawab. Kumpulkan Rohirrin, kita ke Gondor dan berperang !“.

****

Gerakan 1000 KMHDI, Seperti Amon Din Panggilan Perjuangan Dari Minas Tirith

 

Hari ini, Sabtu 20 Mei 2017, Amon Din telah dinyalakan di Sekretariat PP KMHDI, Jakarta. Semoga penjaga di gunung-gunung yang lain menyambutnya dengan menyalakan api harapan di wilayah masing-masing, di hati masing-masing. Semoga kini KMHDI dan Alumni siap bersama-sama berperang bahu membahu, mewujudkan Graha KMHDI dan kemandirian organisasi.

Amon Din, api harapan, hari ini telah dinyalakan, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

Satyam Eva Jayate!!!

Penulis : Ketut Budiasa (Budi Sepang)

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai