PC KMHDI Palangkaraya Lakukan Gerakan KMHDI Mengajar di Desa Kalahien

PC KMHDI Palangkaraya melakukan kegiatan KMHDI Mengajar  pada hari Minggu (5/3/2017) di Desa Kalahien, Kecematan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah. Kegiatan KMHDI Mengajar ini merupakan salah satu  rangkaian kegiatan KMHDI Goes to Kampung yang pernah dilakukan oleh PC KMHDI Palangkaraya pada Maret 2017 kemarin. Hal ini juga sejalan dengan himbauan Departemen Organisasi PP KMHDI untuk melaksanakan kegiatan KMHDI Mengajar.

Kegiatan diikuti oleh 40 orang siswa-siswi Pasraman yang masih duduk di bangku sekolah SD dan SMP. Kegiatan juga dikemas semenarik mungkin, dengan mengajak anak-anak pasraman membuat sarana dan prasara untuk sembahyang, melakukan tanya jawab, menyayikan bersama lagu rohani dan games.

Selain memberikan pengetahuan saat mengajar, PC KMHDI Palangka Raya juga membagikan buku dan alat tulis hasil dari donator dan sumbangan sukarela seluruh kader.

Kegiatan inipun mendapat sambutan yang baik dari masyarakat setempat khususnya Guru Pasraman, yang diungkapkan oleh Sri Hartati yang merupakan salah satu guru Pasraman di Desa Kalahien.

”semoga dengan kegiatan KMHDI Mengajar, dapat menambah pengetahuan dan semangat terkhusunya generasi Hindu, semoga dengan kegiatan yang positif seperti saat ini, menjadi motivasi untuk siswa Pasraman dan Pemuda  Hindu yang ada di desa Kalahien”, ungkap Ibu Sri.

“saya pribadi banyak mengucapkan terima kasih kepada adik-adik Mahasiswa Hindu dari kota Palangka Raya yang sudah mau berkunjung dan mengabdi serta  melihat  keadaan desa kami, tentunya kegiatan ini membawa hal yang positive buat anak-anak pasraman” tambahnya

 

Ketua PC KMHDI Palangka Raya Risyando Abe Isar yang kerap di sapa Edo juga merasa bangga melihat anak-anak Pasraman yang begitu semangat mengikuti kegiatan KMHDI mengajar.

“Saya merasa bahagia dan bangga melihat partisipasi dan semangat adik-adik pasraman yang begitu semangat mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir kegiatan ini, semoga ilmu yang sudah di dapat bisa berguna buat adik-adik semuanya dan dapat memberikan dampak positive buat adik-adik” ungkap Edo

Perlu di ketahui, program KMHDI Mengajar merupakan program gerakan yang dicanangkan oleh Departmen Organisasi sebagai peringatan hari pendidikan Nasional (2 Mei 2017). Kegiatan ini akan dilakukan secara massif dan dilakukan dibeberapa daerah Cabang KMHDI sebagai upaya KMHDI juga ikut mencerdaskan adik-adik yang tinggal didaerah pedalaman yang pendidikannya masih minim.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai