KMHDI Banjarmasin : Ciptakan Generasi Muda Indonesia Yang Cerdas dengan KMHDI Mengajar

Sabtu, 29 April 2017 – PC KMHDI Kota Banjarmasin melaksanakan KMHDI Mengajar di SDN Tajau Pecah 2, Tepatnya di Jalan Merpati RT 05 Desa Tajau Pecah Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan.

Program kerja yang pertama  di cetuskan oleh Pimpinan Pusat ini, dalam pelaksanaannya  PC KMHDI Kota Banjarmasin mengambil tema  “Berawal dari KMHDI Mengajar Kita Ciptakan Generasi Muda Indonesia Yang Cerdas, Mengasihi  Sesama dan Hidup Damai dalam Perbedaan”

Acara ini dihadiri oleh  Kepala Sekolah, Guru  beserta beberapa Staf  SDN Tajau Pecah 2, dengan jumlah peserta 162 siswa-siswi dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 yang dibagi menjadi 3 kelompok kelas. Untuk pemateri kelompok pertama dibawakan oleh I Wayan Sudare, kelompok Kedua dibawakan oleh I Wayan Manuaba, dan Kelompok ketiga dibawakan oleh Ni Komang Ayu Puspasanti.   Di akhir pembukaan diberikan kenang kenangan berupa plakat dan bantuan ATK kepada SDN Tajau Pecah 2.

 

 

Kepala Sekolah SDN Tajau Pecah 2 mengatakan sangat mengapresiasi dan menunggu adanya kegiatan seperti ini.

“Acara ini yang saya tunggu – tunggu untuk memotivasi siswa – siswi saya terutama dibidang keterampilan dan saya berharap adik-adik KMHDI sering-sering mangadakan acara di SDN Tajau Pecah 2 ini, dan terimakasih banyak atas batuan  ATK yang diberikan” ujar bapak Salam selaku Kepala Sekolah.

Ketua Pelaksana KMHDI Mengajar, Santi mengucapkan terima kasih atas sambutan dan semangat adik-adik SDN Tajau Pecah 2.

“Acara berjalan sangat lancar terutama dalam persiapan sudah mencukupi dengan waktu yang fleksibel dan berkat kerjasama seluruh panitia maka kegiatan KMHDI Mengajar ini sangat memuaskan dan membuat saya bangga dengan potensi, partisipasi yang dimiliki oleh kader-kader KMHDI. Semoga dikegiatan KMHDI Mengajar selanjutnya bisa berjalan dengan lebih baik dan lebih terkoordinasi serta dapat memberikan suatu yang lebih bermaanfaat untuk kita semua”.  ujar Santi.

Ni Gusti Ayu Rinda Yanti dan I Gede Widiyantara  – PC KMHDI Banjarmasin

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai