PC KMHDI Palangkaraya lakukan Program KMHDI Goes to Kampung di Desa Kalaien Barito Selatan

Jumat (3/2/17), Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Kota Palangkaraya kerap disebut dengan PC KMHDI Kota Palangka Raya, mengadakan Pengapdian Umat atau KMHDI GOES TO KAMPUNG, selama 3 hari 2 malam melakukan beberapa kegiatan di desa Kalaien kec. Dusun Selatan kab. Barito Selatan.  serta dengan PD KMHDI Kalimantan Tengah, KOMISARIAT KMHDI Sampit, dengan beberapa kegiatan Perkenalan dengan Umat Hindu Kaharingan sekaligus Basarah Bersama, Keakraban bersama Pemuda dan Umat main Volly Perempuan dan Laki-laki, Malam Hari kita melakukan Sosialisasi KMHDI sekaligus melakukan keakraban dengan pemuda atau siswa-siswa yang ada di Desa Kalahien, Bersama Umat Hindu Kaharingan desa Kalahien bergotong royong merenopasi Pagar Balai Basarah, Membuat Papan Nama Balai Basarah, Mengecet Balai sampai ke Pagar, membersihkan lingkungan Balai, dan juga membersihkan Komplek Kuburan Umat Hindu Kaharingan, Basarah di Rumah Umat, Ramah Tamah bersama Umat Hindu Kaharingan dengan tema Memaknai Integrasi Hindu Kaharingan sekaligus menyerahkan buku kandayu dari Bimas Hindu Prov. Kalteng kepada Majelis Kelompok,  melakukan Kegiatan KMHDI mengajar, Games dan menyerakan buku bacaan keagamaan di Desa Kalahien, Kec Dusun Selatan, Kab Barito Selatan.

Pengapdian  yang di Pimpin oleh Ketua Panitia Pengapdian Umat atau KMHDI Goes To Kampung Mega Riska, menjelaskan bahwa kegiatan kali ini kita mengundang seluruh umat Hindu Kaharingan untuk bisa hadir diseluruh agenda kegiatan yang sudah tertera di Jadwal Kegiatan sampai berakhirnya kegiatan untuk kelancaran Kegiatan Pengapdian Umat PC KMHDI Kota Palangka Raya

“Perlu kami jelaskan juga bahwa Pengapdian kali ini kita KMHDI akan melakukan beberapa Agenda selama tiga hari, dan pengapdian umat ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Humas PC KMHDI Palangka Raya ini merupakan pertama kali dilaksanakan di kepengurusan sebelumnya belum pernah terlaksanakan, kepengurusan ini akan berakhir di bulan Juni 2017, dan harapan saya semoga di kepengurusan selanjutnya tetap terlaksana kegiatan pengapdian umat” jelas Mega Riska saat Basarah bersama dengan Umat Hindu Desa Kalahien.

Ketua PC KMHDI Kota  Palangka Raya Risyando Abe Isar  juga menjelaskan untuk Kegiatan  Pengpdian Umat ini sebagai wujud menjalin Komonikasi dan silahturami sebagai umat yang beragama, selaku pemuda terutama saya, tidak banyak yang kami berikan tetapi kami yakin dengan semangat kebersamaan, semangat ini akan menular menjadi virusyang akan menyebar ke Umat-umat yang ada di Desa Kalahien, Khususnya untuk siswa-siswi.

“saya ucapkan terima kasih kepada Panitia Pengapdian Umat kali ini sudah melaksanakan kegiatan pengapdian Umat dalam hal melakuakan pelayanan kepada Umat. Salut dengan siswa-siswa yang bersama kami kemaren, dengan melihat semangat dan antusias mereka belajar dan ikut serta berpartisifasi mensukseskan kegiatan yang sangat luar biasa, semoga itu menjadi pembelajaran bagi saya untuk bisa lebih semangat dalam membimbing dan mendidik peserta didik kelaknya.Terima kasih atas kebersamaan Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan (MD-AHK) Kab. Barito Selatan, DPK Peradah Indonesia Barito Selatan, Majelis Resort Agama Hindu Kaharingan (MR-AHK), Majelis Kelompok Agama Hindu Kaharingan (MK-AHK), dan khususnya umat Hindu Kaharingan di Desa Kalahien. harapnya Pengapdian Umat ini benar-benar bermanfaat dan bisa menjadi wadah pembinaan umat yang secara kontinyu terumata untuk generasi muda kita di Kalimantan Tengah” Ucap Risyando Abe Isar.

Ketua Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan Kab. Barito Selatan Yanto,  juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sungguh bermanfaat untuk umat Hindu yang ada di Desa Kalahien, terutama untuk melakukan pembinaan.

“Pengapdian Umat ini juga nanti diharapkan  nanti bisa terus dilaksanakan di program kerja selanjutnya dan dapat menyentuh keseluruh Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah” terang Yanto

Majelis Kelompok Agama Hindu Kaharingan Desa Kalahien Andaya juga menjelaskan yaitu Banyak terimakasih atas kedatangan Rombongan Pengapdian Umat atau KMHDI Goes To Kampung, semoga dengan kegiatan ini dapat membawa perubahan untuk Umat Hindu Kaharingan di Desa Kalahien.

“Pengapdian Umat ini Saya Harapkan bisa menyentuh kedesa yang lain untuk kemajuan terkhusunya dalam Bidang pembinaan karena masih banyak Umat yang belum tersentuh atau di lakukan pembinaan” terang Andaya

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai