PC KMHDI Palangka Raya Mengawali Tahun 2017

Hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan tibalah saatnya tahun 2016 berganti 2017. Tidak bisa di pungkiri  saat-saat menyambut dan mengawali tahun baru beberapa individu setiap kader merayakan tahun baru bersama sanak saudara dan ada yang sampai pulang kampung demi bertemu dengan keluarga tercinta. Tiba saat mengawali tahun 2017 didalam bingkai kekelurgaan KMHDI yang tidak mengenal dari mana asalmu dan siapa orang tuamu,tapi disini kami mengenal aku adalah kamu kamu adalah aku keluarga seperjuangan sebagai bentuk kebersamaan.

Pada hari minggu (8/1/17) bertepatan di Kampung Lauk, berdasarkan kesepakatan bersama mencari suasana baru dalam menyambut tahun baru. Sekali-kali kader berpartisipasi mengeluarkan uangnya Rp. 10.000 dan ada yang memberikan lebih sebagai donator untuk mensukseskan rapat membahas Program Kerja Bidang Humas PC KMHDI Palangka Raya yang ditetapkan pada saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PC KMHDI Palangka Raya (29/6/15) tentang Program Kerja PC KMHDI Kota Palangka Raya Periode 2015-2017, yang mana bidang Humas Memprogramkan kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Bentuk dari komitmet bersama dalam sebuah organisasi, segala perencanaan dari bidang humas memaparkan program kerjanya  dan semua kader menanggapi demi mencari kesepakatan bersama tentu dengan menerapkan hasil dari Diklat Manajemen Organisasi (DMO) dalam menganalis kegiatan yang akan dilakuakan, dari tempat, tanggal, kesiapan, sasaran dan kegiatan-kegiatan yang efektif untuk dilakukan saat pengabdian masyarakat.

Demi kemajuan bersama seperti yang di katakan ketua PC KMHDI Palangka Raya Risyando Abe Isar saat rapat ”Ayo kita aktifkan sktruktur organisasi kita, karena organisasi sebagai tempat untuk menjalin komuniskasi, informasi, dan koordinasi. organisisasi ini miliki bersama, kita bahas bersama dan pastinya kita kerjakan bersama, sebagai bentuk dari tanggung jawab bersama hasil musyawarah yang kita putuskan. Agar tidak ada yang nama nya ovelap tugas dan wewenang sehingga semuanya ambil adil dalam bidangnya, karena kita satu untuk semua, semua untuk satu dan semu untuk semua.” Pinta Risyando Abe Isar.

Disela menunggu pesanan hidangan makanan datang rabat yang dimulai dengan canda ria kader-kader yang humoris terbentuklah panitia pengabdian umat yang diketui oleh anggota dari bidang humas sendiri Mega Riska, Sekretaris Ariyani, Bendaara sendiri Nina Lesatari dan juga Seksi-seksi pendukung yang lain. diskusi begitu elok dari beberapa daerah mengusulkan kampung masing-masing mempresentasikan kampung yang diusulkan dengan menganalisisnya terlebih dahulu, dan dari beberapa opsi desa yang menjadi tempat pengabdian umat terpilih melalui poting yaitu desa Kalahien Kabupaten Barito Selatan dan Opsi 2 kedua Desa Tampelas Kabupaten Gunung Mas, kegiatan yang direncanakan akan diadakan pada awal bulan Maret tanggal 4 dan 5 Marat 2017.

Pada kesempatan yang berhagia juga Ketua PC KMHDI Palangka Raya Risyando Abe Isar dan Sekretaris PC KMHDI Palangka Raya mengajak kader untuk membahas proposal apa yang akan di ajukan ke Ditjen Bimas Hindu RI, membahas bisnis online kedepanya untuk direalisasikan oleh bidang Usaha Dana dan menghimbau agar kader-kader menyiapkan dirinya untuk maju melanjutkan tongkat estapet kepemimpinan karena pada bulan juni akan segera dilaksanakan Sabha VIII PC KMHDI Palangka Raya.

Kegiatan hari itu tidak habis saat itu juga tepat pada pukul 02.30 WIB setelah pulang rapat kader-kader beramai-ramai ke Balai Basarah Indu Palangka Raya Jalan Tambun Bungai, yaitu dilanjutkan bakti sosial di tengah panas teriknya matahari tidak mengurangi semangat kami mengumpulkan sampah plastik, membersihkan lokasi Karamat, dan memotong rumput yang sudah mulai mengganggu pemandangan. Semoga apa yang diputuskan bersama adalah keputusan yang membawa kebaikan untuk semuanta, dan semua ini adalah awal yang baik untuk kita semua investasi karma baik di tahun 2017. Semangat menggalang persaudaraan bersama emban tugas mulia.

 

Satyam Eva Jayate

Komentar Anda