Alumni KMHDI, Gede Pasek Suardika Jadi Wakil Ketua Umum Partai Hanura

Gede Pasek Suardika merupakan Alumni KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia) yang juga pernah menjabat sebagai Sekjen KMHDI Periode 1996-2000, kini dirinya ditunjuk sebagai Waketum Partai Hanura mendampingi Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO).

Gede Pasek sendiri baru bergabung dengan Partai Hanura saat hadir ke Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Hanura di Kantor DPP Hanura, Rabu (21/12/2016).

Mengutip Kompas.com (21/12/2016), Pasek tertarik bergabung di Partai Hanura setelah OSO terpilih menjadi Ketua Umum dalam Munaslub tersebut.

“Banyak sahabat Oesman Sapta Odang yang bergabung ke Hanura. Mudah mudahan ini jadi energi positif,” kata Pasek di Munaslub Partai Hanura (21/12/2016).

Kamis (12/1/2017) kemarin, OSO menyampaikan sejumlah pengurus inti yang akan membantunya menjalankan roda organisasi Partai Hanura.

Komposisi kepengurusan ini merupakan hasil diskusi dengan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto dan jajaran formatur partai. Untuk jajaran Wakil Ketua Umum, OSO menunjuk I Gede Pasek Suardika, Nurdin Tampubolon, Benny Pasaribu, Wisnu Dewanto, Saleh Husin.

Sementara, Sarifudin Sudding ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal. Jabatan Bendahara Umum, OSO menunjuk Zulnahar Usman.

“Saya baru tadi pagi mendapat instruksi dari Pak Wiranto sebagai ketua dewan pembina beliau telah memutuskan Sekjennya Sarifuddin Sudding. Dan saudara Pasek mendampingi saya sebagai waketum. Waketum itu senior-senior di Hanura itu juga ada seperti Pak Nurdin Tampubolon,” kata OSO di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/1), seperti dikutip dari Merdeka.com.

Dimedia sosial Pasek juga mendapat banyak ucapan selamat dari pendukungnya, salah satunya pada akun twitter @G_paseksuardika. Tampak alumni KMHDI ini mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya.

Akun @DjokerGemblung menulis : “Selamat Ya Bli @G_paseksuardika , semoga amanah.. Amiinn..”. “selamat Bli @G_paseksuardika menjadi Waketum @Hanura10 smg sukses mengemban amanah. jg selamat utk Bang @4ndi5urya sbg Ketua Sumatera 3 ”, twit akun @yoz_Ipg . Sementara akun @sabripergerakan, menulis “Selamat Utk Sahabatku Bli @G_paseksuardika Menjadi Waketum @Hanura10 Sukses Selalu N Salam”

Pengumuman secara resmi kepengurusan baru Partai Hanura akan segera dilakukan. Sedangkan Pelantikan sendiri akan dilangsungkan bulan Februari 2017.

“Pengumuman resmi mudah-mudahan besok lusa, ada konpers khusus. Pelantikan insya Allah bulan depan, ketua pelantikan Arif Suditomo,” papar OSO, seperti dilansir Detik.com (12/1/2017)

Sumber : http://sederetberita.com/alumni-kmhdi-gede-pasek-suardika-jadi-wakil-ketua-umum-partai-hanura/

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai