Woow! Srikandi Pimpin PD KMHDI Nusa Tenggara Barat untuk Dua Tahun Kedepan

Dalam Organisasi Kemahasiswaan Hindu, Lokasabha merupakan Musyawarah atau Kongres terbesar yang dilaksanakan pada tingkat Daerah (Provinsi) sebagai bagian untuk melakukan pergantian/regenerasi kepengurusan. Di KMHDI NTB, Lokasabha kali ini adalah yang ke-10 kalinya, dimana tujuan Lokasabha ini adalah  menilai hasil realisasi dari kinerja Pengurus PD KMHDI NTB selama 1 periode kepengurusan, membahas dan mengesahkan hasil musyawarah dalam persidangan, serta memilih ketua PD KMHDI NTB Periode 2016-2018.

            Lokasabha X PD KMHDI NTB dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2016 bertempat di Gedung Rektorat STAHN Gde Pudja Mataram, dengan tema “Lahirkan Pemimpin Sad Warnaning Rajaniti, Menuju KMHDI Jaya”.

Ketua Panitia Pelaksana, I Putu Swana menjelaskan bahwa, “Sad Warnaning Rajaniti merupakan salah satu ajaran kepemimpinan Hindu dari kitab Nitisastra yang memiliki arti, enam sifat dasar yang wajib dimiliki Seorang Pemimpin”, jelas Swana.

“Kegiatan ini dihadiri oleh 70 orang yang terdiri dari Peninjau dan  Peserta”, tambah Swana.

            Ketua PD KMHDI NTB Periode 2015-2017, I Nyoman Mahendra dalam sambutannya menyatakan bahwa, “siapapun pemimpin yang terpilih nantinya harus kita dukung bersama-sama demi memajukan Roda Organisasi di PD KMHDI NTB”, ungkap Nyoman Mahendra.

            Sedangkan Ketua Forum Alumni KMHDI NTB, Made Sri Wirdiata berpesan kepada seluruh kader KMHDI di NTB untuk terus berkreasi kreatif dan jangan pernah lelah untuk berjuang memajukan Organisasi KMHDI. Selain itu, Perwakilan dari KABID Bimas Hindu Provinsi NTB dalam sambutanya juga menyatakan siap untuk bersinergi dengan KMHDI yang ada di NTB.

Presidium Pimpinan Pusat KMHDI Putu Wiratnaya, yang juga hadir dalam kegiatan ini menyatakan bahwa, “Mahasiswa harus ikut berperan aktif dalam pembangunan nasional, dan berharap kader KMHDI di NTB selalu  menjaga eksistensi KMHDI demi memperbanyak jumlah Kader yang berkualitas”, harap Wiratnaya

            Setelah Melewati beberapa sidang Pleno dan seleksi Calon Ketua PD KMHDI NTB, terjaringlah 6 Calon Ketua yang baru, dan  Wiyan Martiwi Karisma terpilih menjadi Ketua PD KMHDI NTB Periode 2016-2018 dengan memperoleh 30 Suara dari 48 Suara.

Wiyan sebagai Ketua terpilih mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan tanggungjawab yang diberikan kepada dirinya. “saya meminta seluruh kader untuk bersama-sama mendukung serta membantu menyukseskan seluruh program kerja yang akan dicanangkan masa kepengurusan kami. *E/DDI

Komentar Anda