Sabha X PC KMHDI Jember : Memilih Pemimpin yang Berkarakter dan Berintegritas

Bagi setiap organisasi regenerasi adalah hal yang wajib untuk dilakukan, tidak hanya regenerasi anggota tapi juga regenerasi dalam hal kepengurusan. Oleh karena itu PC KMHDI Jember sebagai bagian dari KMHDI yang telah lama terbentuk secara konsisten melalukan regenerasi kepengurusan sesuai dengan peraturan organisasi. Regenerasi kepengurusan itu memiliki nama Sabha/ Musyawarah Cabang ke-X PC KMHDI Jember yang dilaksanakan pada Sabtu 17 Desember 2016.

Sekretaris PC KMHDI Jember, Gyas Eka menjelaskan bahwa kegiatan Sabha X ini mengambil tema “Melalui Sabha X Kita Wujudkan Pemimpin yang Berkarakter dan Berintegritas Berdasarkan Asta Brata”.

“Harapannya pada Sabha kali ini akan terpilih pengurus-pengurus PC KMHDI Jember yang memiliki sifat kepemimpinan beasas Asta Brata dalam ajaran Hindu” ungkap Gyas kepada DDI.

Perwakilan PP KMHDI, Ayu Meida (Ketua Departemen Organisasi) dalam sambutannya mengatakan “PC KMHDI Jember merupakan salah satu cabang yang sudah lama terbentuk dan sudah banyak menghasilkan alumni – alumni KMHDI yang berhasil. Hal ini harus menjadi semangat bagi kader PC Jember untuk selalu mematangkan diri dalam melalui proses-proses kaderisasi di KMHDI” harap Wanita asal Gorontalo ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat Hindu Jember diantaranya, PHDI Kab. Jember, Ketua Banjar Pura Agung Amerta Asri Jember, Pembina UKMK Hindu Dharma Universitas Jember, Ketua Peradah Kab. Jember, Ketua UKMK Hindu Universitas Jember, PD KMHDI Jatim, PC KMHDI Surabaya dan PC KMHDI Malang.

Dalam sambutannya Ketua PHDI Kabupaten Jember bapak Dr. I Wayan Wesa Atmaja, M.Si, “Organisasi itu penting untuk pengembangan diri dan harus dimulai sejak dini. Harapan dengan adanya KMHDI sebagai organisasi Kemahasiswaan Hindu, menghasilkan Mahasiswa – mahasiswi Hindu yang dapat berperan dan memimpin umat hindu di masa depan” kata pak Wayan Wesa.

Setelah melalui berbagai rangkaian panjang persidangan Sabha dan proses pemilihan ketua, akhirnya terpilih Desak Gede Wedawati Wirawan sebagai Ketua PC KMHDI Jember periode 2016-2018 yang didampingi oleh I Wayan Seniarta sebagai Sekretaris dan Ni Nyoman Nana Widya Tantri sebagai Bendahara. *DDI

Komentar Anda