PC KMHDI Gorontalo Jadi Tuan Rumah TOT XIII KMHDI Regional Sulawesi

Hari Selasa 27 Desember 2016 KMHDI regional Sulawesi melaksanakan kegiatan TOT yang ke XIII kalinya dengan PC KMHDI Gorontalo sebagai tuan rumah. Kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di Gedung Bale Limbui Gorontalo ini berlangsung dengan sangat hikmat dan meriah.

Ketua Panitia Pelaksana, I Gusti Made Buana mengatakan bahwa, “TOT XIII saat ini bertemakan Responsibility to be a Professionals Trainer , kami berharap agar TOT XIII ini dapat membentuk trainer – trainer yang memiliki tanggungjawab secara professional dalam melanjutkan kaderisasi KMHDI didaerahnya masing-masing”, ungkap Gusti

“Kegiatan TOT ini terdiri dari Pembukaan yang berlangsung saat ini, kemudian akan dilanjutkan dengan Simposium Nasional yang bertemakan Selektif untuk Indonesia, dan kemudian masuk pada acara inti yaitu training yang akan berlangsung selama 3 hari di Yonif 713 Satya Tama Gorontalo, serta terakhir akan dilaksanakan tirtayatra bersama” Jelas pria lulusan Universitas Negeri Gorontalo ini.

Sedangkan Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat bapak Mayjen (Purn.) Wisnu Bawa Tenaya mengatakan bahwa akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif KMHDI seperti ini. “ Kami selalu mendukung kegiatan positif KMHDI, TOT ini adalah kegiatan positif yang dapat meningkatkan kualitas generasi muda, khususnya generasi penerus Hindu”, ungkap Purnawiran TNI-AD ini.

Hadir juga PLT Gubernur Gorontalo yang diwakili oleh Asisten 1 bidang Pemerintahan. “Kami mohon maaf Pak PLT Gubernur berhalangan hadir. TOT ini merupakan kegiatan yang positif untuk ditingkatkan dan harus secara berkelanjutan dilaksanakan karena tujuannya untuk meningkatkan kualitas generasi muda” kata Pak Asisten.

“Kami juga ucapkan selamat datang kepada semua peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Sulawesi” tambah pak Asisten.

Dalam kegiatan ini hadir juga beberapa pejabat Pemerintahan dan Lembaga masyarakat yang hadir dalam acara ini, yaitu PLT Gubernur Gorontalo yang diwakili Asisten I, Ketua Harian PHDI Pusat, KAKANWIL Kementerian Agama, Perwakilan Walikota Gorontalo, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Gorontalo, PHDI Provinsi Gorontalo, DPP Peradah Gorontalo, WHDI Provinsi Gorontalo, PHDI Kota Gorontalo, DPK Peradah Gorontalo, HMI Provinsi Gorontalo, Ketua FA KMHDI, Presidium PP KMHDI, Perwakilan PD dan PC KMHDI seregional Sulawesi.

Setelah acara Pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan Simposium Nasional yang bertemakan Selektif  untuk Indonesia. Dengan pemateri Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat, Asisten 1 Gubernur Gorontalo, Kepala BNN Gorontalo dan Kakanwil Kementerian Agama Gorontalo.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai