Balita 5 Bulan Derita Hydrocephalus dan Orang Tua Tidak Mampu Bayar Operasi, PC KMHDI Karangasem Galang Dana

Hidrosefalus adalah penyakit yang menyerang organ otak. Penderita hidrosefalus mengalami penumpukan cairan di dalam otak yang berakibat pada meningkatnya tekanan pada otak. Jika tidak segera ditangani, tekanan ini dapat merusak jaringan dan melemahkan fungsi otak (alodokter.com).

Di Bali penyakit  “Hydrocephalus” ini diderita oleh adik kita I Kadek Yoga Pranata (Umur 5 Bulan), dan membuat Kadek Yoga yang umurnya masih balia harus segera di operasi. Karena terbatasnya kondisi ekonomi dari orang tua Kadek Yoga membuat berbagai lembaga tergerak menghimpun bantuan untuk operasi Kadek Yoga.

Salah satunya  PC KMHDI Karangasem  bersama Yayasan Bali Kumara, Komunitas Tulus Hati, DPK Peradah Karangasem, Pramuka Peduli, Saka Wirakartika, dan Komunitas Wartawan Karangasem mengadakan penggalian dana pada hari ini Kamis 22 Desember 2016. Kegiatan penggalian dana dilakukan disekitar Simpang Makodim 1623/Karangasem.

Ketua PC KMHDI Karangasem,  I Gusti Putu Kirana Dana  mengatakan “Kami sangat perihatin, dengan keadaan Kepala adik kita semakin membesar dan diharuskan untuk dioperasi.  Kini operasi harus segera dilakukan namun karena berasal dari keluarga kurang mampu sampai sekarang oprasi belum bisa dilaksanakan. Oleh sebab itu kami sangat mengharapkan uluran tangan saudara-saudara yang ingin menyumbangkan sedikit rejekinya” ujar Pria yang akrab disapa Togar ini.

“Orang tua Kadek Yoga sekarang masih mengecek jadwal operasi di RSUP Sanglah Bali” tambahnya.

Bagi yang ingin berdonasi, Donasi bisa disalurkan melalui Rekening PC KMHDI Karangasem, Nomor Rekening: 022  02.02.10897-3 (Bank BPD Bali) A.n PC KMHDI KARANGASEM , atau Nomor Rekening : 0241-01-004301-53-7 (Bank BRI Cab. Amlapura) a.n PC KMHDI Karangasem. Konfirmasi ke Yude / Sekretaris PC KMHDI Karangasem – (0822 3622 0517).

*DDI

Komentar Anda