3 Tahun Bakti KMHDI Karangasem untuk Umat dan Bangsa

PC KMHDI Karangasem sebagai salah satu Pimpinan Cabang yang baru di KMHDI kini telah genap berusia 3 tahun, tepatnya pada 7 Desember 2016. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam memperingati HUT yang ke 3 ini seperti Bakti sosial, “ngaturang ayah mereresik”, dan sembahyang bersama sebagai bentuk implementasi ajaran “Tri Hita Karana” (Pawongan, Palemaha,dan Parihyangan,).

Kegiatan didahului dengan acara pertandingan futsal persahabatan antara KMHDI FC dengan Berdikari FC, pada tanggal 6 Desember 2016. Kemudian tanggal 7 Desember 2016, dilaksanakan Bhakti Sosial berupa pemberian sembako kepada I Wayan Dana ( Warga Dusun Bhuana Kerta, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Kab. Karangasem) yang mengalami kelumpuhan sejak lahir dan adiknya juga yang mengalami cacat total sejak lahir, serta kondisi ekonomi keluarganya yang memprihatinkan. Selain itu PC KMHDI Karangasem juga memberika sembako kepada Bapak I Wayan Satra ( Perumnas Paya- Amlapura), dimana keseharian Bapak Satra ialah sebagai pemungut sampah keliling disekitaran wilayah tempat tinggalnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan persembahyangan sekaligus “ngayah mereresik” di pura Sad Kahyangan Andakasa (8/12).

Sebagai puncak perayaan HUT ke-3 PC KMHDI Karangasem berupa seremonial pada tanggal 10 Desember 2016 yang dilaksanakan di Wantilan Kantor Bupati Karangasem, acara juga diisi dengan Deklarasi Bhinneka Tunggal Ika yang dibacakan oleh ketua PC KMHDI Karangasem, I Gusti Putu Kirana Dana.

“Seremonial ditandai dengan pemotongan tumpeng dan deklarasi Bhineka Tunggal Ika, sebagai bentuk konsistensi PC KMHDI Karangasem menjaga keberagaman Bangsa Indonesia” jelas Gusti Putu Kirana

Hadir pula dalam acara tersebut Bupati Karangasem yang diwakili oleh staf ahli bidang Hukum dan Politik (bapak Drs. Ida Bagus Ketut Sulendra) , Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karangasem yang diwakili oleh Kepala Bidang PNF-PO (bapak Drs. I Made Subawa), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karangasem  yang diwakili Kasubag TU ( bapak Drs. I Wayan Lipur,S.Pd.,M.Pd), KNPI Karangasem, FA KMHDI Karangasem, WHDI Karangasem, DPK Peradah Karangasem, Pemuda Pancasila, GP ANSOR, BMI, FPPI, DKC Karangasem,  JCI Karangasem, Karang Taruna Sad Tunggal Karya Dharma, Ketua Yayasan Astika Dharma, Yayasan Bali Kumara, PD/PC KMHDI se-Bali, Ketua STKIP, BEM STKIP, BEM Poltek Ganesha Guru, SMA se-Kecamatan Karangasem dan Group Musik Brotherhood. *E/ DDI

Komentar Anda