Pengurus Harian PHDI Pusat Dukung Rencana Pembangunan Graha KMHDI

Dalam audiensinya Pengurus Pimpinan Pusat KMHDI kepada Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat pada 16 November 2016 yang juga didampingin perwakilan Forum Alumni KMHDI Bli Wisnu Wardana menekankan rencana KMHDI membangun Graha atau sekretariat tetap. Hal ini berkaca pada kebutuhan KMHDI sebagai sekretariat juga asrama bagi pengurus PP KMHDI yang berasal dari luar Jakarta.

Bli Wisnu Wardana sebagai perwakilan FA KMHDI mengungkapkan semangat alumni KMHDI untuk membangun sekretariat tetap di Jakarta, keinginan ini juga sudah dibuktikan dengan terbentuknya panitia pembangunan.

“Alumni – alumni KMHDI mempunyai semangat yang luar biasa untuk mewujudkan Sekretariat tetap KMHDI, karena ingin pengurus PP KMHDI dari luar DKI Jakarta ketika datang ke ibu kota tidak lagi memikirkan tempat tinggal di Ibu kota sehingga bisa focus dalam mengelola organisasi”.

“FA KMHDI juga sudah membentuk panitia Pembagunan, dan melakukan beberapa tahapan penggalian dana yang dengan tahap awal melakukan pendataan secara valid alumni – alumni KMHDI. Sehingga besar harapan PHDI Pusat dapat mensupport keinginan KMHDI dalam mewujudkan sekretariat tetap ini, salah satunya permohonan rekomendasi dari PHDI Pusat” ujar Mantan Ketua Umum Pertama KMHDI ini.

Terkait hal ini langsung ditanggapi oleh Pengurus Harian PHDI Pusat oleh Sekretaris Umum Bapak Ketut Parwata,

“ Rencana pembangunan sekretariat bersama antara 7 organisasi Hindu tingkat nasional yang ada dalam GDHDI telah diwacanakan dari dua tahun yang lalu termasuk KMHDI ada dalam 7 organisasi tersebut, yang secara otomatis KMHDI juga akan berkantor di sekretariat bersama yang rencananya akan kembali digarap dalam waktu dekat ini”

“Sehingga apabila KMHDI ingin membuat dan mengawali pembagunan sekretariat tetap khusus untuk KMHDI, maka lebih bagus jika dinamakan pembangunan Graha KMHDI” ujar Pak Ketut.

“Secara umum PHDI Pusat sangat mendukung semangat dan keinginan KMHDI berserta alumninya dalam mewujudkan rumah perjuangan yang secara permanen untuk KMHDI” tutup pak Sekum PHDI. *DDI

Komentar Anda