MPAB III PC Kendari : KMHDI Bangkit, Hindu Jaya

Minggu, 29 Oktober 2016, PC KMHDI Kendari Laksanakan Masa Pengenalan Anggota Baru ke III. Kegiatan MPAB III PC KMHDI Kendari dilaksanakan diawali dengan proses sosialisasi di Kampus yang menjadi  tempat belajar mata kuliah Agama Hindu, yaitu di Universitas Halu Oleo (UHO) dan Politeknik Kesehatan (POLTEKES) Kendari. Sosialisai selama 3 pekan, setiap pelaksanaan mata kuliah agama usai, PC KMHDI Kendari melakukan sosialisasi dan memberikan materi pokok MPAB.

Setelah pelaksanaan sosialisasi, dilaksanakan Pembukaan kegiatan di Wantilan Pura Jagadhita Kendari pada tanggal 29 Oktober dan dilanjutkan hingga penutupan tanggal 30 oktober 2016. Pembukaan kegiatan diisi dengan Tari Pendet, Pembacaan Sloka, dan Vocal Grup dari kader KMHDI Kendari. Pelaksanaan kegiatan MPAB III PC KMHDI Kendari mengangkat Tema “KMHDI Bangkit, Hindu Jaya” yang bermaksud bahwa dengan kebangkitan KMHDI, maka yakinlah kemajuan generasi muda hindu akan jaya. Dimana KMHDI merupakan satu-satunya wadah para intelektual Mahasiswa Hindu untuk berproses yang sesuai Misi KMHDI adalah memperbanyak jumlah kader Mahasiswa Hindu yang berkualitas. Pada kesempatan tersebut, kegiatan MPAB III PC KMHDI Kendari dihadiri oleh Para lembaga Hindu dan di buka secara resmi oleh Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Prov. Sultra, Bapak Ngakan Made Sudiana, S.Pd.,M.M.

Selanjutnya setelah pembukaan dilanjutkan dengan Seminar Umum yang dibawakan oleh Narasumber dari Kampus IHDN Denpasar An. Dr. I Made Adi Surya Pradnya S.Ag.,M.Fil.H. atau yang akrab disebut sebagai Jero Dalang Nabe Roby. PC KMHDI Kendari mengundang beliau bermaksud untuk memberikan pemahaman tentang etika dan pandangan tentang berpakaian Adat yang baik dan benar kepada kader dan Umat Pada Umumnya. Mengingat banyaknya umat dan para pemuda khususnya yang kurang memperhatikan etika berpakaian saat melaksanakan persembahyangan di Pura / tempat suci.

Pada hari pertama tersebut juga dilaksanakan pemberian materi tentang Ideologi KMHDI yang dibawakan oleh Putu Avantara Sadhaka, dan dilajutkan dengan Study Kasus yang dibawakan oleh I Gusti Rai Ardiawan, kemudian di tutup dengan pemberian renungan oleh Ketut Yuni Astuti dan Gusti  Putu Arya Wibawa. Esok harinya dilaksanakan Yoga Asanas yang di pandu oleh Bapak Gusti Kadek Dwinanto, S.Ag. dan terakhir dilaksanakan Pengukuhan Anggota Baru Oleh Ketua PC KMHDI Kendari Edi Suadnyanayasa dari hasil Masa Pengenalan Anggota Baru dengan jumlah anggota baru sebanyak 71 orang, yang kemudian pada malam hari setelah persembahyangan hari raya tilem dilaksanakan pewintenan / upanayana saraswati oleh PC KMHDI Kendari untuk para kader anggota baru yang telah resmi dilantik.

Komentar Anda