Ari Dwipayana : KMHDI Harus Ikut Menjaga Pancasila, Kebhinekaan, dan Persatuan Bangsa

Selasa (29/11) KMHDI datangi Kantor Kementerian Sekretariat Negara RI, dan bertemu dengan Tim Komunikasi Presiden Bapak A.A. GN. Ari Dwipayana. Maksud kedatangan Pengurus Pimpinan Pusat KMHDI ini adalah untuk memperkenalkan diri serta pengurus Pimpinan Pusat yang Baru Pasca Kongres Nasional. Selain tujuan tersebut KMHDI juga berharap dapat mensinergikan program – program bersama dengan Pemerintahan diera sekarang ini, khususnya ditengah keadaan Negara yang sedang dilanda issue-issue kepentingan.

Presidium PP KMHDI Putu Wiratnaya menyatakan, “KMHDI atau mahasiswa Hindu memiliki peran yang sangat strategis dalam memelihara pluralisme dan kebhinekaan serta persatuan Bangsa. Sehigga KMHDI berharap dapat menjadi partner sinergi dalam menjalankan program – program Pemerintahan saat ini”, Kata Wiratnaya.

Menanggapi hal tersebut Bapak Ari Dwipayana menyatakan bahwa memang sangatlah penting adanya sinergi antara lembaga kemahasiswaan khususnya dari berbagai kelompok dalam menjalankan program – program pemerintahan, baik itu dalam hal kebhinekaan ataupun dalam hal lainnya.

Bapak Ari Dwipayana juga mengaja KMHDI untuk ikut menjaga kebhinekaan dan persatuan Bangsa Indonesia,

“KMHDI harus selalu ikut serta dalam mempertahankan Nilai – nilai Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia ditengah issue adanya upaya – upaya mengganti nilai – nilai Pancasila tersebut dengan Nilai – nilai agama tertentu”.

“KMHDI juga harus membangun kampanye yang baik dan damai dalam menyuarakan kebhinekaan serta persatuan Bangsa Indonesia”, tambah Pak Ari Dwipayana. *DDI

Komentar Anda