PP KMHDI akan Hadirkan 3 Tokoh Nasional dalam Rakernas X di Bandung

Setelah dikukuhkan dalam Mahasabha X di Kendari, Sulawesi Tenggara kini Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) akan segera menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) X KMHDI di Bandung, Jawa Barat pada 04 sampai 06 Nopember 2016 mendatang. Jelang Rakernas X tersebut panitia rakernas terus mengadakan persiapan, pasalnya  ada beberapa kegiatan yang akan menjadi agenda utama dalam Rakernas X KMHDI tersebut. Salah satunya Seminar Nasional dengan thema Implementasi Nilai-Nilai Jati Diri Bangsa dalam Kehidupan Bernegara dengan menghadirkan tiga orang tokoh nasional “Seminar Nasional itu akan kita gelar pada 04 Nopember 2016 di Aula Wisma Diklat Bina Marga, Bandung, Jawa Barat yang kemudian akan dilanjutkan dengan persidangan Rakernas sampai tanggal 06 Nopember2016, “jelas Ketua panitia I Made Putra G, Rabu, (12/10/2016).

Menurut Made Putra, persiapan panitia saat ini sudah cukup matang bahkan jika dipresentasekan kesiapan panitia sudah mencapai 75%. “Kita terus melakukan sosialisasi perihal agenda nasional ini, Bandung akan menjadi sejarah kesuksesan Rakernas X KMHDI nantinya”ungkapnya.

Seminar nasional yang akan dilaksanakan secara terbuka akan menghadirkan tiga tokoh nasional “Pembicara kita ada tiga ada Bapak Ketut Sustiawan yang merupakan Anggota Komisi IX DPR RI, Bapak I Dewa Palguna merupakan Hakim Mahkamah Konstitusi dan sebagai keynote speaker, kita masih berkomunikasi dengan Bapak Mochamad Ridwan Kamil, tapi kita berharap besar Kang Emil nanti bersedia menjadi bagian dari agenda ini” sambungnya.

Rakernas sendiri merupakan kegiatan yang dilaksanakan dua tahun sekali oleh KMHDI sebagai forum untuk menyusun program kerja selama satu periode kepengurusan Pimpinan Pusat KMHDI, sebelumnya pengurus KMHDI telah disahkan melalui forum Mahasabha X KMHDI yang dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara dan peserta Rakernas X KMHDI nantinya akan dihadiri oleh pegurus-pengurus Pimpinan Pusat KMHDI

“Untuk seminar nasional akan dibuka untuk umum, namun melalui proses registrasi yang nanti akan kita sosialisasikan mekanismenya, sedangkan peserta sidang Rakernas berasal dari pengurus Pimpinan Pusat KMHDI dan beberapa undangan khusus yang berasal dari 20 provinsi di Indonesia. Jadi selain kegiatan utama Rakernas panitia juga akan mengajak para peserta untuk berwisata di Bandung, karena ini juga menjadi ajang promosi pariwisata yang ada di Bandung” ungkap Putra selaku ketua panitia pelaksana.

KMHDI sebagai satu-satunya organisasi kemahasiswaan Hindu yang ada di Indonesia saat ini, berdiri sejak 23 tahun yang lalu, Rakernas KMHDI bukan kali pertama dilaksanakan di Bandung “Kesuksesan Bandung dalam setiap melaksanakan kegiatan nasional, sehingga menimbulkan kepercayaan besar oleh mahasiswa Hindu se Indonesia untuk mempercayai kembali Bandung sebagai tuan rumah kegiatan nasional KMHDI” tutup Putra.

Sumber : suaradewata.com

Komentar Anda