PC KMHDI Medan Resmi Terbentuk!

Medan, 16 Oktober 2016. Komisariat KMHDI Medan merupakan Komisariat KMHDI yang termuda di KMHDI yang ada di bawah Pimpinan Pusat KMHDI dan merupakan satu-satunya KMHDI di Sumatera Utara. Sehingga ini sebagai bukti strategisnya keberadaan KMHDI Medan sebagai wadah pemersatu Mahasiswa Hindu di Sumatera Utara khususnya kota Medan. Pada Minggu (16/10), KMHDI Medan secara resmi melakukan kegiatan Diklat Manajemen Organisasi (DMO) dan sekaligus melaksanakan Sabha I sebagai syarat sah dalam pembentukan Komisariat KMHDI Medan menjadi PC KMHDI Medan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Wisma Shri Mariaman Medan ini, dihadiri sekitar 40 orang perserta dan beberapa tokoh serta tamu undangan, diantaranya Pembimas Hindu Provinsi Sumatera Utara Bapak Antoni Kuil Sembiring, PHDI Sumut Bapak Nara Sami, Prajaniti Sumut Bapak Darma, Ketua Peradah Sumut Bapak Satya Mohan, LSM Suara Masyarakat Hindu Sumut bapak Sagadewan dan Presidium PP KMHDI Made Wirayasa.

Dalam sambutan Pembimas Hindu Provinsi Sumatera Utara Bapak Antoni Kuil Sembiring menyampaikan bahwa pembimas Hindu Sumut akan selalu mendukung program dari organisasi Kemahasiswaan di Sumut, khususnya KMHDI Medan.

Hal yang senada juga disampaikan perwakilan PHDI Provinsi Sumut, dengan adanya organisasi KMHDI harapan akan pengabdian masyarakat akan bertambah khususnya bagi masyarakat Hindu di Sumatera Utara, tambah beliau.

Sedangkan Presidium PP KMHDI I Made Wirayasa dalam sambutannya menyampaikan

“Dengan dilaksanakannya DMO dan Sabha I Komisariat Medan maka mahasiswa Hindu Kota Medan akan mencatat sejarah baru yakni lahirnya PC KMHDI Medan”.

“Semua lembaga umat Sumut maupun Kota Medan harus┬ásaling bahu membahu, membantu dan bisa membimbing organisasi KMHDI Medan sebagai organisasi termuda di kota Medan”, harap Wirayasa

Pada kegiatan Sabha I ini terpilih Pengurus PC KMHDI Medan periode 2016-2018 dengan ketua Dewan Krisna, Sekretaris I Putu Agus Pratama dan Saraswati sebagai Bendahara. Selamat dan semoga bisa memberikan sejarah baru KMHDI di Medan. *DDI

Komentar Anda