MPAB II KMHDI Palembang, Semangat Berorganisasi Membangun Kader Mahasiswa Hindu Berkualitas

Palembang, 16 Oktober 2016. Komisariat KMHDI Kota Palembang melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Anggota Baru (MPAB) ke II di Wantilan Pura Agung Sriwijaya, pada hari Sabtu sampai Minggu (15-16/10). Kegiatan MPAB kali ini bertemakan "Semangat Berorganisasi Membangun Kader Mahasiswa Hindu Berkualitas", yang mana diharapkan dengan MPAB ini dapat bertambah anggota KMHDI Palembang yang memiliki semangat dalam berorganisasi, Ujar Ketua Panitia.

Pembukaan kegiatan MPAB ini dihadiri oleh PHDI Sumatera Selatan, Perwakilan Bimas Hindu Sumatera Selatan, Ketua WHDI Sumsel, Ketua DPP Peradah Sumsel, Ketua PSN Sumsel, Ketua BPH Sumsel, Koordinator FA KMHDI Sumsel, Ketua PHDI Kota Palembang, Ketua WHDI Palembang, Ketua Pasraman dan Ketua Yayasan Dharma Sriwijaya. Selain itu hadir juga jajaran pengurus PD KMHDI Sumatera Selatan sebagai panitia langsung pembentukan KMHDI Palembang.

Ketua PD KMHDI Sumsel, I Made Budiyasa sangat mengapresiasi para peserta yang cukup banyak pada tahun ini, yaitu sebanya 53 orang peserta Mahasiswa Baru. Semoga dengan banyaknya peserta MPAB tahun ini bisa melahirkan pemimping – pemimpin Hindu yang berkualitas dimasa depan, harap Made.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Koodinator Forum Alumni KMHDI Sumsel I Putu Agus Kartika sambil memberi ajakan kepada calon anggota baru. "Mari ikut berorganisasi, karena dalam organisasi kita bisa mendapat sesuatu yang lebih dari yang kita dapatkan dibangku perkuliahan" terang Putu Agus.

Apresiasi yang tinggi juga datang dari Pembimas Hindu Sumatera Selatan yang diwakili oleh Bapak Kadek Sudarsana. "Kegiatan MPAB seperti ini sangat luar biasa karena dengan kegiatan ini menjadi tempat berproses menjadi calon pemimpin harapan Hindu kedepannya".

Sementara itu Wakil Ketua PHDI Sumsel Bapak Made Swasta dalam sambuatannya sekaligus membuka acara, mengungkapkan bahwa "Pemuda terkhusus mahasiswa memiliki peran penting dlam pembangunan Hindu, maka pemuda harus bersatu untuk saling membantu dan ngayah bersama".

Ketua Panitia melaporkan kegiatan diawali dengan acara pembukaan dihari pertama. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi agama Hindu (Panca Sradha), Materi tentang KMHDI diantaranya Sejarah KMHDI Nasional dan Sumsel, Arti Lambang, Semboyan, Mars & Hymne, Struktur Organisasi dan Ideologi KMHDI. Di setiap penyampaian materi disisipkan game – game sederhana untuk menjaga semangat peserta. Selain materi diatas juga dilaksanakan renungan suci di hari kedua yang bertujuan agar peserta bisa mengetahui apa yg selama ini yang sudah dilakukan dan membangun spirit diri dalam hati peserta untuk kedepan yang akan mereka perbuat bahwa mereka saat ini sudah memulai langkah baru untuk menentukan masa depan mereka. *DDI

Komentar Anda