Lokasabha X PD KMHDI Jawa Timur sebagai Momentum Regenerasi dan Pembenahan Komunikasi

Malang, 30 Juli 2016 – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Jawa Timur, dalam perjalanannya, telah mengalami 9 (Sembilan) masa kepengurusan, dari tahun 1994 hingga tahun 2016. Setiap periode memiliki penekanan program kerja masing-masing. Untuk periode kepengurusan terkini, 2014-2016, program kerja ditekankan pada pembenahan pada setiap struktur dan infrastruktur yang ada. 
Seiring berjalannya waktu, tentu banyak kekurangan dalam usaha untuk menjalankan tujuan, program-program kerja dan mewujudkan harapan-harapan yang ada, yang telah muncul diawal pembentukan kepengurusan. Satu hal yang tidak dapat dipungkiri adalah tidak terlepas dari kekurangcakapan kepemimpinan dan manajemen organisasi yang lemah serta beberapa hal-hal teknis lainnya, yang secara tidak langsung berpengaruh besar terhadap kinerja organisasi. 
Kemudian untuk menjawab dan mengevaluasi semua hal tersebut diatas, maka sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi (AD/ART), Maka Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Jawa Timur telah melaksanakan Lokasabha X  dengan PC KMHDI Malang sebagai tuan rumah. Lokasabha X PD KMHDI Jawa Timur merupakan forum musyawarah tertinggi ditingkat daerah yang berfungsi untuk mengevaluasi, memutuskan dan keberlangsungan roda kaderisasi Pimpinan daerah.
Lokasabha X PD KMHDI Jawa Timur dilaksanakan pada Sabtu, 30 Juli 2016, bertempat di Pura Bhuvana Kerta Singosari dengan dihadiri oleh perwakilan masing-masing Pimpinan Cabang KMHDI se-Jawa Timur. Selain itu turut hadir juga Pimpinan Pusat KMHDI, alumni KMHDI, serta Pimpinan Cabang KMHDI Yogyakarta. Kedatangan PC KMHDI Yogyakarta untuk meninjau kegiatan Lokasabha X, merupakan suatu cerminan hubungan yang erat antar KMHDI. Dalam kegiatan ini dihadiri kurang lebih 40 orang, Dimana masing-masing Pimpinan Cabang mengirimkan 8 orang perwakilannya.Dalam kegiatan ini turut mengundang PHDI Jawa Timur, Bimas Kemenag Kanwil Jawa Timur, DPP Peradah Indonesia Jawa Timur, Mahasiswa Hindu Malang diwakili oleh UKKMHD Universitas. Kemudian pembukaan acara dilakukan oleh PHDI Jawa Timur.
Lokasabha X PD KMHDI Jawa Timur mampu menghasilkan evaluasi yang membangun melalui komunikasi serta keputusan yang tepat guna tercapainya cita-cita Hindu dimasa yang akan datang. Sesuai dengan tema Lokasabha X yaitu dengan semangat Lokasabha, kita jalin kembali komunikasi antar PC KMHDI di Jawa Timur guna mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan kader KMHDI yang nasionalis, humanis, religius dan progresif. Lokasabha X ini menghasilkan sebuah keputusan dengan terbentuknya pengurus baru PD KMHDI Jawa Timur, pengurus inti yaitu ketua Putu Agung Martin S, Sekretaris Ni Luh Putu Satvika SDJ, Bendahara I Nyoman Sindhu Gautama. Dengan terbentuknya pengurus baru PD KMHDI Jawa Timur ini akan mampu megemban Dharma Agama dan Dharma Negara.
Satyam Eva Jayate… !!!

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai