Simakrama sebagai Media Pembekalan kepada Kader PD KMHDI DKI Jakarta

Jakarta, Sabtu 16 Juli 2016 – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma DKI Jakarta (PD KMHDI DKI Jakarta) mengadakan simakrama dengan PP KMHDI beserta Alumni pada Sabtu, 16 Juli 2016, bertempat di sekretariat PP KMHDI, Cipinang, Jakarta Timur.

Simakrama yang dilaksanakan dalam rangka pembekalan kader-kader PD KMHDI DKI Jakarta dalam menyambut Mahasabha X KMHDI berlangsung dalam suasana yang sangat bersahabat dan non-formal. Pada kesempatan kali ini Presidium Pusat, Putu Surya Adnyana memberikan beberapa nasihat yang penting bagi kemajuan PD KMHDI DKI Jakarta. "Sesuai semangatnya untuk mewadahi dan alat pendidikan kader, PD DKI harus lebih mengayomi dan bersinergi dengan seluruh KMHD Se-Jabodetabek", ungkap Putu Surya. Selain itu beliau menambahkan, semangat untuk melakukan kaderisasi harus direalisasikan dalam bentuk kegiatan inovatif tanpa menghilangkan unsur edukatif.

Selain itu, alumni KMHDI sekaligus Ketua DPN Peradah, Sures Kumar, menambahkan bahwa KMHDI sebagai organisasi pendidikan kader, adalah tempat untuk berproses, belajar dari kesalahan, dan mengembangkan potensi. Komunikasi dan kekompakan yang baik penting dalam sebuah organisasi.

Simakrama yang berlangsung akrab tersebut akhirnya ditutup oleh Ketua PD KMHDI DKI Jakarta, Nanda Rizka, dengan menyimpulkan beberapa hal penting yang dapat dijadikan sebagai bekal untuk para kader PD KMHDI DKI Jakarta dalam berkontribusi untuk umat Hindu.

Komentar Anda