Kader PC KMHDI Kota Samarinda Ikuti Kegiatan Peningkatan Pembinaan Pemuda Hindu se Propinsi Kalimantan Timur Tahun 2016

Samarinda-Kalimantan Timur, Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Timur pada tahun 2016 ini kembali menggelar kegiatan Peningkatan Pembinaan Pemuda Hindu se Provinsi Kalimantan Timur, kegiatan yang mengambil tema “Melalui Peningkatan Pembinaan Pemuda Hindu Kita Tingkatkan SDM Pemuda Hindu Yang Berkualitas, Unggul dan Kompetitif Sebagai Generasi Penerus Bangsa” ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari hari Kamis, 28 – Sabtu, 30 April 2016 di Hotel JB Kota Samarinda.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari berbagai daerah di Propinsi Kalimantan Timur, yang kebanyakan merupakan anggota dari Peradah dari berbagai daerah seperti Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Bontang, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, dan daerah-daerah lain serta anggota PC KMHDI Kota Samarinda. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Timur, Drs. H. Saifi, M.Pd, yang dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan semacam ini untuk menyiapkan generasi muda yang memiliki mental dan kemampuan yang baik serta tidak melupakan ajaran agamanya untuk mengahadapi persaingan global baik dalam pesaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan persiapan menyambut bonus demografi bangsa Indonesia. Sementara itu, dalam sambutan Pembimas Hindu Propinsi Kalimantan Timur, Drs. A.A. Gede Raka Ardita, M.Si melaporkan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini, pada tahun 2016 mengalami peningkatan jumlah peserta dan semakin besarnya antusias pemuda Hindu dalam mengikuti kegiatan ini serta beliau sangat bangga melihat pemuda-pemudi Hindu yang berkumpul dari berbagai daerah di Propinsi Kalimantan Timur ini.

 

Kegiatan yang diisi dengan penyampaian berbagai materi dari berbagai narasumber antara lain dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Timur, WHDI Propinsi Kalimantan Timur, DPP Peradah Propinsi Kalimantan Timur, PHDI Kota Samarinda, serta materi terakhir yang di sampaikan oleh Kepala STAHN-TP Palangka Raya, Prof. Drs. I Ketut Subagiastra, M.Si., D.Phil mengenai Pemuda yang Unggul dan Kompetitif dalam Perspektif Agama Hindu yang juga berkesempatan untuk menutup kegiatan ini.

 

Kegiatan Peningkatan Pembinaan Pemuda Hindu se Propinsi Kalimantan Timur Tahun 2016 mendapatkan apresiasi dan respon yang sangat baik dari para peserta, selain mendapatkan pengalaman dan ilmu yang baru untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, para peserta juga mendapatkan teman baru yang berasal dari berbagai daerah yang selama ini sulit bertemu karena jarak lokasi masing-masing yang berjauhan.

-Litbang PC KMHDI Kota Samarinda-

 

Komentar Anda