PENGABDIAN UMAT PC KMHDI KOTA BANJARMASIN

Minggu, 20 maret 2016 PC KMHDI Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan “pengabdian umat” yang bertempat di desa Dwipa Sari Kecamatan Wana Raya Kabupaten Barito Kuala. Kegiatan yang mengangkat tema “melalui pengabdian umat PC KMHDI Kota Banjarmasin kita tingkatakan kualitas pemuda pemudi Hindu yang nasionalis, humanis, religius dan progresif” disambut baik oleh Kepala Desa dan masyarakat desa Dwipa Sari, bahkan kepala desa melalui sambutannya pada acara pembukaan pengabdian umat menyatakan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat terlaksana lagi kedepannya.

Adapun alasan pemilihan desa Dwipa Sari sebagai tempat kegiatan pengabdian umat ini karena mendengar bahawa di desa tersebut terdapat kantong umat Hindu yang belum pernah dijenguk, dari mendengar tersebut tercetuslah ide untuk melakukan observasi ke desa Dwipa Sari guna mengetahui kondisi umat disana. Dari hasil observasi tersebut diputuskan untuk melaksanakan kegiatan pengabdian umat di desa tersebut.

Rangkaian kegiatan pengabdian umat ini yaitu pemberian bantuan berupa sembako yang dibagikan langsung oleh kader-kader PC KMHDI Kota Banjarmasin bersama muda-mudi desa Dwipa Sari kepada warga yang membutuhkan, penyerahan buku-buku pelajaran agama Hindu untuk pelajar Hindu desa Dwipa Sari dari SD hingga SMA dan diakhiri dengan pasraman kilat untuk muda-mudi desa Dwipa Sari.

Perjalanan yang ekstrim dan tempat yang letaknya diperbatasan antara Kal-Sel dan Kal-Teng serta minimnya sinyal handphone tidak menyurutkan semangat pengabdian masyarakat kader- kader PC KMHDI Kota Banjarmasin. Semangat mulia ini semakin menggebu tatkala menyaksikan antusiasme masyarakat dan pemuda dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan.

SATYAM EVA JAYATE

Komentar Anda