Praktek Kejurnalistikan, Peserta DJ Regional KMHDI NTB Berkunjung ke Lombok Post

            Mataram 26 Februari 2016, Peserta Diklat Jurnalistik Regional (Jatim-Bali-NTB-NTT) yang di prakarsai oleh Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) NTB melakukan kunjungan ke Lombok Post. kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja kejurnalistikan yang sistematis kata Ketua Panitia Diklat Jurnalistik Regional KMHDI Dewa Made Agus Suditresnaya. Terpisah Sekretaris Redaksi Lombok Pos, Farida mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap kegiatan kejurnalistikan seperti ini, beliau juga berharap semoga wawasan mahasiswa tentang kejurnalistikan menjadi lebih baik.

            Dalam kunjungan ini peserta diajak berdialog tentang bagaimana kinerja lombok post dalam dunia kejurnalistikan selain itu peserta juga diajak melihat langsung proses pembuatan Koran, dan lokasi siaran  Radio Serta Lombok Post TV.

            Kunjungan ke Salah Satu Media Cetak Terbesar di NTB ini sangatlah menyenangkan, terbukti dari antusias peserta yang aktif dalam menggali informasi tentang bagaimana kerjurnalistikan itu versi Lombok Post sehingga peserta mengetahui banyak ilmu secara langsung tentang bagaimana cara mencari, menulis, dan memproses berita yang baik dan benar.

            Ditempat terpisah Ketua Pimpinan Daerah KMHDI NTB I Nyoman Mahendra mengungkapkan, setelah  mengetahui kinerja kejurnalistikan dari Lombok Post semoga  nantinnya kader KMHDI yang mengikuti kegiatan Diklat Jurnalisti ini  dapat tertarik menjadi seorang penulis/jurnalis yang profesional. Sebagai  penutup Presidium Pusat KMHDI  Putu Surya Adnyana menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk kader pilihan karena dapat memunculkan generasi penulis yang professional, sebab umat hindu di indonesia sangatlah kekurangan penulis, jadi  diklat jurnalistik ini adalah jawaban dari kekurangan kita sebagai penulis/jurnalis. “Kalau kita membaca kita telah  belajar memahami sejarah, tetapi kalau kita menulis maka kita telah mengukir sejarah” tutup beliau.

Satyam Eva Jayate…!!!

 I Putu Swana

Ketua Biro Litbang PD KMHDI NTB

Komentar Anda