PD KMHDI Sumatera Selatan Laksanakan KMHDI Mengajar

Kab. OKI – 26 Desember, PD KMHDI Sumatera Selatan melaksakanakn kegiatan KMHDI Mengajar. Kegiatan ini mirip seperti konsep Pasraman Kilat , yang telah dilaksanakan di Desa Lubuk Seberuk. Kec. Lempuing Jaya Kab. Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatra Selatan selama 2 hari yaitu pada tanggal 26-27 Desember 2015. Kegiatan KMHDI Mengajar ini mengambil  tema ” Menjaga Ajeg Hindu Dengan Meningkatkan Pemahaman Relagius Generasi Muda Hindu” dan memiliki ruang lingkupnya  Pasraman Seluruh desa Sekabupaten OKI atau sekitar 10 desa adat yang mewakili pasraman. 

KMHDI mengajar itu sendiri bukan berarti KMHDI yang memberikan pengajaran secara langsung akan tetapi lebih ke memberi pemahaman ke generasi muda akan pentingnya tetap mengajegkan Hindu dimanapun kita berada. Kata Komang Sastra, ketua Panitia.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh tokoh-tokoh umat sekabupaten OKI,  Kapolsek Lempuing Jaya dan anggota DPRD Kab OKI Made Indrawan Sekaligus membuka acara secara resmi. Tujuan kegiatan ini jelas adalah untuk membngkitkan minat genrasi muda Hindu agar mau memahami dan belajar mencintai budaya serta ajaran agama Hindu, tambah Komang.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai