PP KMHDI Ingatkan KPK dan Polri agar Sama-sama “Eling”

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri sama-sama lembaga yang terhormat. Keduanya menjadi tempat rakyat Indonesia menggantungkan harapan terhadap pelaksanaan dan penegakan hukum di negeri ini.

“Jadi sudah menjadi suatu keharusan bagi kedua institusi ini untuk saling bersinergi bekerja sesuai tujuan dibentuknya institusi bukan sesuai tujuan pimpinan perseorangan atau kelompok tertentu,” kata Sekretaris Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), I Putu Agus Kartika, dalam keterangan beberapa saat lalu (Minggu, 25/1).

Agus mengingatkan agar KPK dan Polri sama-sama profesional dan menyadari bahwa kekuatan suatu bangsa yang sesungguhnya ada pada rakyat. Dan KPK maupun Polri harus sadar eling bahwa keberadaan mereka sebagai pimpinan di lembaga tersebut adalah dimandatkan oleh rakyat dan tentu harus bekerja untuk membela kepentingan rakyat Indonesia.

“Bekerja atas dasar keyakinan terhadap kebenaran dari hati nurani, bukan karena atas dasar kepentingan pribadi atau kelompok terlebih lagi karena sikap egoisme individual. Seharusnya KPK dan POLRI harus saling menguatkan tidak justru mengangkat kasus atau perkara dengan maksud saling menjatuhkan antar lembaga penegakan hukum,” demikian Agus.
Sumber : http://rmol.co/news.php?id=188366

Komentar Anda