Komisariat Kota Kendari Resmi Menjadi PC KMHDI Kendari

\"\"

Komisariat KMHDI Kota Kendari kini resmi berubah menjadi PC KMHDI Kendari. Tepatnya pada hari Sabtu tangggal 13 Desember 2014, bertempat di Wantilan Pura Jagadhita Kota Kendari, Komisariat Kota Kendari dengan sukses melaksanakan Sabha I dalam rangka membetuk PC KMHDI Kendari.

Di depan tamu undangan yang dihadiri oleh Wasekum KMHDI, Sekretaris DPP Peradah Sultra, dan Pembimas Hindu Sultra, Eka Saputra selaku Presidium KMHDI membuka acara dengan resmi. Dalam sambutannya pak Eka berpesan untuk menjadikan momen Sabha I ini sebagai tonggak efektifnya pelaksanaan program-program kerja PD dan PC KMHDI yang ada di Sultra.

Hal yang paling menarik pada pelaksanaan Sabha I ini adalah pada proses pemilihan ketua PC. Saking ketatnya persaingan untuk memperebutkan posisi ketua, mengharuskan proses pemilihan dilaksanakan dua kali putaran. Di awal calon ketua terdiri dari enam calon yaitu Gusti Made Sudiarmayun, Putu Avantara Sadhaka, Putu Pudayana, Edy Suadnyanayasa, Made Mingarsana, dan Ketut Yuni Astuti.

Pada proses pemilihan pertama suara tertingi diperoleh oleh Putu Avantara Sadhaka dengan 20 suara dari total 43 suara, dan disusul Edi Suadnyanayasa dengan perolehan 7 suara. Berdasarkan aturan tatib bahwa suara terbanyak belum tentu menduduki posisi ketua tetapi harus memenuhi 50% plus 1 maka proses pemilihan harus dilaksanakan dua putaran dengan mengusung dua calon ketua dengan suara terbanyak yakni Putu Avantara Sadhaka dan Edy Suadnyanayasa.

\"\"

Komentar Anda