Setiap Insan adalah PEMENANG

Jakarta, Rabu 5 November 2014
Merupakan tahap awal bagi Pengurus PP KMHDI periode 2014 – 2016 untuk meneruskan sinergisitas dalam upaya membangun generasi muda Hindu yang selama ini sudah dilakukan secara bersama – sama oleh semua lembaga Hindu tidak terkecuali antara KMHDI dengan Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia. Sebagai sebuah organisasi pengkaderan, KMHDI selama ini selalu memfokuskan kegiatannya pada proses pendidikan dan pelatihan kader dengan cara inilah diyakini akan dapat melahirkan calon – calon pemimpin. Ibarat suatu tanaman KMHDI adalah bibit, untuk mendapatkan tanaman yang siap ditanam di lahan manapun dan akan menghasilkan buah yang berkualitas tentu proses pembibitan harus menjadi fokus utama. Begitu juga dengan masa depan umat Hindu yang dipercaya atau tidak akan bergantung pada kondisi generasi muda saat ini. Memahami hal tersebut KMHDI dan Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI terus melakukan upaya pembinaan melalui pendidikan dan pelatihan yang diterapkan dalam sistem kaderisasi KMHDI.

Dalam pertemuan dan dialog tersebut Pimpinan Pusat KMHDI menyampaikan beberapa hasil keputusan Mahasabha IX KMHDI yang dilaksanakan di Surabaya bulan Agustus 2014 yang lalu. Cita – cita besar KMHDI tentu membutuhkan segala aspek pendukung yang tentu juga tidak sedikit, dalam kesempatan inipun PP KMHDI menyampaikan harapan kepada pihak Dirjen Bimas Hindu sebagai lembaga/institusi keagamaan yang mendapat tugas langsung dari pemerintah dalam hal melakukan pelayanan dan pembinaan umat beragama, agar lebih mengoptimalkan sinergisitas untuk mencapai tujuan bersama yaitu mewujudkan masa depan umat Hindu yang lebih baik.

Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Bapak Prof. Drs. I Ketut Widnya, MA.M.Phil.Ph.D menyambut baik kedatangan pengurus PP KMHDI. Organisasi KMHDI tidaklah asing bagi bapak Dirjen yang pernah menjabat sebagai ketua STAH Gde Pudja Mataram ini, beliau mengatakan bahwa bergabung dan aktif di organisasi sangat penting bagi para generasi muda karena pada masa muda adalah masa mencari, mengumpulkan berbagai pengetahuan dan pengalaman pendidikan yang salah satunya didapat melalui proses pembelajaran di organisasi. Generasi muda Hindu diharapkan tidak hanya memiliki kemampuan akademik yang baik namun keterampilan dan jiwa kepemimpinan menjadi salah satu faktor yang harus disiapkan jika memang ingin mewujudkan masa depan umat Hindu yang lebih baik. Semua bermula dari diri sendiri kita lahir untuk menjadi seorang pemenang.
Satyam Eva Jayate.!!!

TTD
PIMPINAN PUSAT KMHDI 2014 – 2016

Komentar Anda