Seminar Kewirausahaan dan MPAB PC KMHDI Bandar Lampung

Bandar Lampung: PC KMHDI Kota Bandar Lampung melaksanakan MPAB 2014 yang dirangkai dengan Seminar Kewirausahaan dengan tema “Menumbuh Kembangkan Sikap Kreatif Generasi Muda Hindu dalam Berwirausaha untuk menghadapi MEA 2015”. Rangkain acara ini yaitu penampilan Kirtanam(lagu-lagu rohani) dari komisariat UNILA dan dilanjutkan dengan Penampilan tari Cendrawasih oleh Komisariat STKIP PGRI Bandar Lampung, membacakan Bhagawad Gita.

Ketua Panitia Pelaksana Nyoman Herman dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah peserta MPAB tahun 2014 ini sebanyak 185 peserta dari perwakilan Komisariat Universitas Lampung(UNILA), Poltekkes Tanjung Karang, Teknokrat, Malahayati, Panca Bakti, STAH Lampung, Universitas Bandar Lampung, Polinela, IBI Darmajaya, Adila, Umitra, dan STKIP PGRI.

Sedangkan dalam sambutannya, Ketua PC KMHDI Bandar Lampung I Made Suteja mengatakan tujuan diadakannya acara MPAB adalah untuk melanjutkan proses kaderisasi sesuai dengan landasan organisasi yaitu “Kaderisasi adalah Harga Mati”. Terlebih lagi, KMHDI dihadapkan dengan amanah untuk mencetak kader-kader mahasiswa Hindu yang berkualitas sesuai dengan kesepakatan Graind Desain Hindu Dharma Indonesia. Selain itu, pria yang akrab dikenal dengan nama Teja ini mengatakan tujuan diadakan seminar kewirausahaan adalah untuk menumbuhkembangkan jiwa Enterprenurship dalam menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2015. Walaupun secara nyata, masih banyak yang tidak setuju dengan kebijakan yang diambil bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada waktu itu karena alasan SDM yang kurang mumpuni. Namun kurang tepat, jika kita hanya mengkritisi tanpa berbuat hal nyata. Sedangkan yang kita tahu ditahun 2015 pelaksanaannya pun akan tetap dilanjutkan. Maka hal yang paling penting kita siapkan adalah memperkaya diri dengan pengetahuan dan pengalaman-pengalaman dibidang wirausaha.

Sekretaris PHDI Kota Bandar Lampung yang juga anggota FA KMHDI Lampung Gede Suharto, S.E dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa Hindu di Bandar Lampung harus ikut bergabung dalam KMHDI. Namun jangan hanya sekedar ikut MPAB saja, tapi yang paling penting adalah ikuti proses yang ada didalamnnya untuk menambah wawasan dan pengalaman diluar studi yang ditempuh. Beliau mewakili Parisada Kota Bandar Lampung mengucapkan terima kasih atas setiap dukungan dan bantuan adek-adek KMHDI dalam menyukseskan setiap agenda-agenda yang dilakukan oleh Parisada.

Dalam sambutannya perwakilan Bimas Hindu Provinsi Lampung Drs. I Dewa Made Raka, M.Si., mengatakan permohon maaf pak Bimas tidak hadir, karena mengisi acara yang sama di MPAB PC KMHDI Kota Metro. Beliau menambahkan sebagai orang tua di pemerintahan sangat mendukung semua kegiatan mahasiswa Hindu agar kedepan mahasiswa Hindu benar-benar dapat menjadi pioner-pioner pemimpin. Beliau berpesan jangan berhenti hanya berorganisasi di KMHDI saja tetapi lanjutkan ke jenjang-jenjang yang lebih tinggi. Setelah memberikan sambutannya, beliaupun membuka acara Seminar Kewirausahaan dan MPAB PC KMHDI Bandar Lampung tahun 2014. (PC Bandar Lampung to DDI)

http://kmhdi.files.wordpress.com/2014/11/mpabbandarlampung2.jpg
Foto : Peserta MPAB PC KMHDI Bandar Lampung

Komentar Anda