RAKERNAS IX KMHDI : Revitalisasi Nilai-nilai Kaderisasi KMHDI

Jakarta, 7 November 2014 Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) IX di Wisma Perwakilan Pemda Bali Cikini Jakarta Pusat. Pembukaan pada hari ini tampak dihadiri oleh Perwakilan Dirjen Bimas Hindu RI Bapak Ketut Lancar, Perwakilan PHDI Bapak Yanto Jaya, Perwakilan WHDI, dan Perwakilan dari tiap – tiap OKP Nasional lainnya seperti GMKI, GMNI, PMKRI, PMII, dan HIKMAHBUDHI.

Panitia Pelaksana dari PD KMHDI DKI Jakarta yang dalam hal ini diketuai oleh Ni Putu Diah Cahyani mengatakan bahwa, “ kegiatan RAKERNAS IX ini akan dilaksanakan dari tanggal 7 s/d 8 November 2014 di Cikini, kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama Alumni pada tanggal 9 November 2014 di Pura Agung Taman Sari Halim Perdana Kusuma Jakarta yang diikuti oleh seluruh personalia pengurus PP KMHDI Periode 2014-2016”.

Dalam sambutan Presidium KMHDI Ni Made Betariani Saraswati menjelaskan bahwa RAKERNAS IX kali ini mengangkat tema “Revitalisasi Nilai-nilai Kaderisasi KMHDI sebagai Dasar Membangun Karakter Bangsa”. Kita semua berharap kedepan KMHDI akan mengedepankan kembali nilai-nilai kaderisasi yang telah dibangun oleh pendiri KMHDI sehingga Jati Diri seorang kader KMHDI dapat dimiliki oleh setiap kader KMHDI, tambah beliau.

Sedangkan Bapak Yanto Jaya perwakilan dari PHDI dalam sambutannya mengatakan, setelah di KMHDI seharusnya tidak selesai sampai disitu, namun berlanjut ke Peradah, kemudian lanjut lagi ke Prajaniti atau PHDI. Sehingga KMHDI merupakan organisasi yang punya peran penting dalam mempersiapkan kader Pemuda Hindu yang siap di masa depan.
Sementara itu, Bapak Ketut Lancar yang mewakili Dirjen Bimas Hindu RI dalam sambutannya sekaligus membuka acara ini mengatakan, “seluruh organisasi Hindu termasuk KMHDI harus bersinergi dalam membangun sumber daya manusia Hindu yang lebih baik lagi”.

Setelah kegiatan RAKERNAS IX ini dibuka oleh Bapak Ketut Lancar, maka acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yang dibawakan langsung oleh Ketua Penyidik BNN Kombes Polisi Slamet Pribadi dengan mengambil tema “Peran Mahasiswa dalam Rangka Menciptakan Lingkungan yang Bersih dari Narkoba”. (PNG-DDI)

Komentar Anda