PD KMHDI SULUT : MPAB untuk Terciptanya Kader Yang Kreatif, Aktif dan Solid

PD KMHDI Sulut telah selesai melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Anggota Baru (MPAB) ke XII pada tanggal 25-26 Oktober 2014 bertempat di Mokupa Resort. Kegiatan MPAB kali ini mengambil tema” Kita Bangkitkan Semangat Berorganisasi Untuk Terciptanya Kader Yang Kreatif, Aktif dan Solid” dengan harapan agar anggota baru ini tidak hanya sekedar tau tentang KMHDI namun bisa menjadi kader yang berkualitas nantinya. Agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, maka pengurus memutuskan bahwa yang menjadi panitia dalam kegiatan MPAB XII PD KMHDI Sulut adalah anggota angkatan 2013 yang berjumlah kurang lebih 50 orang serta tidak lepas juga arahan dari senior maupun alumni PD KMHDI Sulut.

MPAB XII PD KMHDI Sulut kali ini diikuti oleh 24 orang peserta. Jauh dari jumlah yang sudah ditargetkan oleh panitia namun itu bukan menjadi sebuah masalah terhadap panitia, karena tentunya kuantitas bukanlah menjadi hal utama dari kegiatan ini. Dengan semangat yang terus ada maka kegiatan ini pun berhasil dijalankan dengan tepat waktu dan berjalan dengan lancar.

Kegiatan MPAB PD KMHDI Sulut dimulai dengan Pembukaan pada pagi hari tanggal 25 Oktober 2014 dan di buka oleh Ketua PHDI Provinsi Sulawesi Utara yang pada saat itu diwakilkan oleh Ketua Yayasan Dharma Sedhana yaitu Bapak Putu Tunas,Bsc. Selain itu, Pembukaan MPAB XII PD KMHDI Sulut ini dihadiri oleh Ketua DPP Peradah Provinsi Sulawesi utara dan juga alumni-alumni PD KMHDI Sulut. “Sebagai pemuda dan penerus bangsa, ayo ciptakan karya-karya yang mampu membawa Hindu semakin maju dan dikenal luas oleh masyarakat dengan mengikuti organisasi KMHDI” ungkap Ketua Yayasan Dharma Sedana dalam sambutannya. Acara pembukaan pun berlangsung sesuai dengan jadwal dan kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dan pembentukan kelompok agar peserta dapat berinteraksi satu sama lain. Adapun materi-materi yang diberikan kepada peserta yaitu: 1. Weda & Panca Sradha oleh Dewa Ayu Raka Sriratna dan Ni Made Sri Narayani. 2. Sejarah KMHDI oleh Wayan Herry Sudhartha dan Putu Ary Satryadi. 3. Ideologi KMHDI oleh Agung Made Yuni Setyawati dan I Dewa Ayu Rai Ariantini. 4. Mau Apa di KMHDI oleh I Dewa Ayu Made Indrayani dan 5. Struktur dan Manajemen Organisasi oleh Ni Nyoman Puspitasari. Disela pemberian materi, alumni diperkenankan untuk memberikan sharing tentang pengalaman berada di KMHDI, manfaat yang didapatkan dan member motivasi kepada anggota baru agar terus berada di KMHDI dan berproses di KMHDI.

Sehubungan dengan usia PD KMHDI Sulut yang memasuki usia baru yaitu 12 maka kami merayakan ultah PD KMHDI Sulut bersama-sama dengan peserta, senior maupun alumni yang ada pada malam hari, acara pun berlangsung dengan perasaan gembira dan bangga dengan usia yang baru.

Selanjutnya, acara MPAB XII PD KMHDI Sulut di tutup pada siang hari tanggal 26 Oktober 2014 dengan mengungumkan kelompok mana yang menjadi juara dalam penilaian yang dilihat dari keaktifan dan kekompakan dari individu maupun kelompok. Dan dilanjutkan dengan pemberian piagam serta melantik anggota baru PD KMHDI Sulut dimana peserta mencium Bendera Merah Putih dan Bendera KMHDI sebagai tanda bahwa kita mengabdi kepada Negara dan Agama. “Semoga melalui MPAB XII PD KMHDI Sulut ini, bisa terciptanya kader yang berkualitas, aktif, kreatif dan solid. Dan tentunya bukan hanya kepada anggota baru saja, namun bagi kita semua keluarga PD KMHDI Sulut agar tetap semangat dan sama-sama berproses di KMHDI. Kita adalah orang-orang yang beruntung bisa mengenal KMHDI dan dapat berproses di dalamnya. Satyam Eva Jayate!” Ungkap Ketua PD KMHDI Sulut dlm penutupan.(Ayu Raka to DDI)

Komentar Anda