PC KMHDI Mataram : Laksanakan Kakilala untuk Menjalin Keakraban antar Anggota

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Ida Sang Hyang Widhi Wasa karena atas berkat dan rahmatnya PC KMHDI MATARAM dapat melaksanakan kegiatan Kakilala. Setelah MPAB tentunya perlu diadakan keakraban antar anggota baru, pendalaman materi dan penanaman nilai-nilai jati diri KMHDI. Untuk itulah PC KMHDI MATARAM melaksanakan Kakilala pada Sabtu, 11 Oktober 2014 – Minggu, 12 Oktober 2014. Kakilala ini bertempat di Pantai 3 Setangi, Lombok Utara. Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang peserta yaitu anggota baru KMHDI, pengurus PC KMHDI MATARAM dan pengurus PD KMHDI NTB. Kakilala ini kami rangkaikan dengan Dharma bhakti yang dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Oktober 2014. Kegiatan ini dimulai dari pemasangan tenda yang dilakukan oleh para laki-laki untuk perkemahan kami, sedangkan para wanita sebagian sembahyang untuk memohon restu dan izin agar kegiatan berlangsung dengan baik dan sebagian lagi menyiapkan bahan-bahan untuk bakar ikan . Sembari menunggu ikan di bakar, kami menyelipkan beberapa games yang bertujuan untuk menambah keakraban antar anggota. Setelah ikannya selesai dibakar, kami pun makan bersama. Setelah itu barulah kami melakukan diskusi dan sharing mengenai KMHDI lebih dalamnya. Tak terasa hari sudah mulai malam, setelah usai diskusi para peserta beristirahat, namun ada sebagian yang menikmati suasana pantai dengan makan rujak bersama dan bernyanyi riang gembira.

http://kmhdi.files.wordpress.com/2014/10/kakilala3.jpg
Foto : Suasana malam hari

Setelah pagi tiba, kami bermain bola dan setelah itu memasak bersama untuk sarapan. Setelah itu, kami melakukan pembersihan disekitar pantai dan merapikan barang-barang dan tenda sebelum menuju ke tempat dharma bakti. Dharma Bakti kami lakukan di Pura Melase, Lombok Barat.

http://kmhdi.files.wordpress.com/2014/10/kakilala2.jpg
Foto : Dharma Bakti di Pura Melase Lombok Barat

Dengan semangat kami membersihkan pura yang setelah itu kami melakukan persembahyangan bersama yg dipimpin oleh Mangku Parta. Tentunya kami juga memberikan bantuan alat-alat kebersihan yang dapat dimanfaatkan agar pura tetap bersih dan nyaman bagi umat yang melakukan persembahyangan. Lengkap sudah rangkaian Kakilala PC KMHDI MATARAM, semoga apa yang kami lakukan adalah berupa kebaikan yang dapat menjadi inspirasi bagi saudara-saudara KMHDI di seluruh Indonesia. (PC Mataram to DDI )

Komentar Anda