PD KMHDI SULTRA : MPAB untuk Memperluas Wawasan di Masa Depan

Ada yang menarik dari pelaksanaan MPAB (Masa Pengenalan Anggota Baru) tahun 2014 di PD KMHDI Sulawesi Tenggara. Pelaksanaan MPAB ini tidak dilakukan dalam waktu satu atau dua hari melainkan dilaksanakan secara bertahap yaitu dimulai pada Minggu 21 September 2014 hingga berakhir pada 11 Oktober 2014 nanti. MPAB bertahap ini dilaksanakan setiap hari Minggu dengan materi yang berbeda – beda setiap pertemuannya.

MPAB dengan tema “tumbuhkan semangat berorganisasi untuk memperluas wawasan dimasa depan” ini dibuka pada tanggal 21 September 2014 kemarin oleh Ketua PD KMHDI Sulawesi Tenggara Wayan Sukadana. Setelah acara pembukaan selesai, acara langsung dilanjutkan dengan materi pertama yaitu Sejarah KMHDI.

Namun yang lebih menarik lagi dari Pelaksanaan MPAB di PD KMHDI Sulawesi Tenggara adalah pelaksanaan MPAB tidak hanya dilakukan di satu tempat melainkan dilaksanakan didua tempat yaitu Kampus Politeknik Kesehatan Kendari dan Kampus Haluoleo Kendari. Dikampus Politeknik Kesehatan (Poltekes) di ikuti oleh peserta sebanyak 24 orang, sedangkan untuk di kampus Universitas Haluoleo di ikuti oleh peserta sebanyak 84 orang.

http://kmhdi.files.wordpress.com/2014/09/d.jpg
Foto : Suasana MPAB di Kampus Poltekes

http://kmhdi.files.wordpress.com/2014/09/20140928_111718.jpg
Foto : Suasana MPAB di Kampus Universitas Haluoleo

Hari ini 28 September 2014 merupakan minggu kedua dari pelaksanaan MPAB dengan materi yang diberikan adalah Ideologi KMHDI yang dibawakan oleh Wayan Sukadana (Ketua PD KMHDI Sulawesi Tenggara) di Kampus Poltekes dan dibawakan oleh Putu Pande Hari Sugi Bali (Ketua Biro Kaderisasi PD KMHDI Sulawesi Tenggara) di kampus Universitas Halueleo. Sedangkan untuk materi Struktur dan Manajemen Organisasi akan dibawakan pada minggu ke tiga dan minggu ke empat.

Ketua PD KMHDI Sulawesi Tenggara Wayan Sukadana mengatakan pelaksanaan kegiatan MPAB bertahap ini dilaksanakan dengan tujuan para peserta MPAB dapat menerima materi dan memahami materi MPAB secara efektif dan maksimal dibandingkan pelaksanaan MPAB dalam satu hari pelaksanaan.

Proses MPAB sendiri akan ditutup dengan acara pelantikan anggota baru yang dirangkaikan dengan acara Pewintenan massal (Upanayana Saraswati) untuk seluruh Kader PD KMHDI Sulawesi Tenggara. *Pande* / (PNG DDI)

Komentar Anda