MPAB XV PC KMHDI MATARAM “WUJUDKAN SEMANGAT BERORGANISASI”

PC KMHDI Mataram melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Anggota Baru (MPAB) ke-15 pada tanggal 21 September 2014 dari pukul 08.00 -18.00 WITA, bertempat di Sekretariat Bersama PHDI NTB di Karang Jangkong, Mataram. MPAB kali ini mengambil tema “Wujudkan Semangat Berorganisasi” dimana tema tersebut diambil sesuai dengan tujuan dan harapan bersama agar semangat para mahasiswa/mahasiswi yang notabene merupakan calon kader-kader muda dapat tumbuh dengan jiwa semangat yang tinggi, apalagi dilihat belakangan ini semangat dalam berorganisasi sudah mulai memudar terutama dikalangan mahasiswa Hindu, hal tersebutlah yang ingin dicegah karena sudah saatnya para mahasiswa bersikap dan berpikir kritis dan menunjukkan bahwa para mahasiwa/mahasiswi Hindu dapat maju walaupun berada dalam status minoritas.

Adapun MPAB ini dilaksanakan dengan jumlah peserta sebanyak 49 orang. Acara awal adalah acara pembukaan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, pembacaan asta prasetya brahmacarya dan menyanyikan mars KMHDI. Kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua panitia MPAB XV yaitu Ida Bagus Widiadnyana, dilanjutkan dengan sambutan Ketua PC KMHDI Mataram yaitu Ni Luh Putu Gopi Janawati dan diakhiri dengan sambutan dari Ketua PD KMHDI NTB yaitu I Gede Wira Restu Adi Utama yang sekaligus membuka MPAB XV secara resmi.

http://kmhdi.files.wordpress.com/2014/09/mpab1.jpg

Para peserta terlihat cukup antusias dalam mengikuti kegiatan, hal tersebut terlihat pada saat penyampaian materi dari para pemateri, para peserta aktif dalam mengajukan pertanyaan,menjawab pertanyaan yang diberikan pemateri maupun memberikan pendapat mereka. Adapun materi yang di sampaikan selama MPAB berlangsung yaitu Weda dan Panca Sradha , Pengenalan KMHDI (apa itu KMHDI, dan mengapa harus bergabung dengan KMHDI), Sejarah KMHDI, sejarah PC Mataram, dan sejarah PD NTB, Ideologi KMHDI,Struktur dan Manajemen Organisasi , Hubungan KMHDI dengan organisasi lain, Peran KMHDI, Berfikir Substansional dan Penerapannya, dan Materi Muatan Lokal.

MPAB XV PC KMHDI Mataram ditutup dengan acara pelantikan seluruh peserta dengan mencium bendera merah Putih dan bendera KMHDI. Sehingga dengan berakhirnya acara pelantikan tersebut maka secara resmi PC KMHDI Mataram telah berhasil merekrut anggota baru sebanyak 49 orang. Diharapkan semoga para kader-kader KMHDI kedepannya dapat membawa KMHDI menuju kearah perubahan yang positif dan selalu siap mengabdikan diri bagi masyarakat,agama,dan Negara. (PC Mataram)

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai