PD KMHDI Sum-Sel Melakasakan Program Kunjungan ke Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)

Program kerja kunjungan ke daerah-daerah bukanlah hal yang baru di PD KMHDI Sumatera Selatan. Program ini merupakan program kerja sejak kepengurusan periode 2010-2014 oleh Biro Humas. Namun merupakan program yang sangat luar biasa dan juga merupakan bentuk realisasi jati diri KMHDI yaitu Religius dan Humanis.

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan pertama yang dilakukan kepengurusan periode 2014-2016. Pengurus serta anggota yang mengikuti kunjungan berjumlah 23 orang. Tapi ada yang berbeda dalam kunjungan kali ini, dimana dalam kunjungan ini DPP PERADAH Sum-Sel turut serta bekerjasama menyukseskan kegiatan ini. Adapun daerah yang dikunjungi pada tanggal 02-03 Agustus 2014 yaitu daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yakni desa Durian Makmur Kecamatan Lempuing Jaya, desa Mataram Jaya Kecamatan Mesuji Raya, dan Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing.

Program kunjungan ini telah mendapat dukung dari PHDI Kabupaten OKI, PHDI Kecamatan Lempuing Jaya, PHDI Mesuji Raya, PHDI Kecamatan Lempuing.

http://kmhdi.files.wordpress.com/2014/08/kunjungan-ke-desa-durian-makmur.jpg

Pada tanggal 02 Agustus, desa pertama yang dikunjungi adalah desa Durian Makmur. Kegiatan dimulai dengan persembahyangan bersama dengan muda-mudi serta Siswa/i adat Tri Murti Dharma dan adat Dharma Bhakti B serta muda-mudi adat Tri Murti Dharma dan adat Dharma Bhakti B di Pura Desa Sumber Sari Durian Makmur pada pukul 17.30 WIB. Setelah selesai persembahyangan dilanjutkan dengan kumpul bersama di bale panjang melakukan diskusi bersama. Pada kegiatan diskusi turut serta hadir Pemangku, Ketua Adat Tri Murti Dharma, Ketua Adat Dharma Bhakti B, Sekretaris Kecamatan Lempuing Jaya sekaligus Kades Desa Persiapan Durian Makmur, dan perwakilan dari Komisariat PERADAH Lempuing Jaya. Kegiatan diskusi dimulai dengan penyampaian beberapa materi yaitu materi tentang Agama yang disampaikan oleh Kadek Norma Yunita(Wakil Bendahara PD KMHDI Sum-Sel), dan materi tentang Kepemudaan oleh Putu Darmada (Ketua DPP PERADAH Sum-Sel). Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab, penyerahan buku dari PD KMHDI Sum-Sel kepada muda-mudi adat Tri Murti Dharma dan adat Dharma Bhakti B.

http://kmhdi.files.wordpress.com/2014/08/kunjungan-kedesa-mataram-jaya1.jpg

Pada tanggal 03 Agustus, desa selanjutnya yang dikunjungi adalah desa Mataram Jaya. Kegiatan yang dilakukan sama seperti yang dilakukan di desa sebelumnya dimulai pada pukul 10.00 – 13.00 WIB. Pada kegiatan di desa Mataram Jaya turut hadir Ketua PHDI Kecamatan Mesuji Raya dan Komisariat PERADAH Mesuji Raya, dan muda-mudi Dharma Sastra.

http://kmhdi.files.wordpress.com/2014/08/kunjungan-ke-desa-tugu-mulyo.jpg

Pada hari yang sama, desa terakhir yang dikunjungi adalah desa Tugu Mulyo. Kegiatan yang dilakukan sama seperti yang dilakukan di desa sebelumnya dimulai pada pukul 17.30-20.30 WIB. Turut hadir Ketua Adat Dharma Yoga, Ketua Adat Sanatana Dharma, perwakilan dari PHDI Kecamatan Lempuing, Ketua DPK PERADAH OKI, dan Ketua Komisariat PERADAH Lempuing serta muda-mudi dari adat Dharma Yoga dan adat Sanatana Dharma.

Komentar Anda