Ramah Tamah sebagai Ajang Tingkatkan Kebersamaan Kader

Tanjung Angin Mamiri Makassar, 2 Maret 2014 – Anggota Angkatan 2013 PD KMHDI Sulawesi Selatan sukses melaksanakan kegiatan Ramah Tamah sebagai kegiatan pertama yang di panitia oleh angkatan 2013. Kegiatan ramah tamah ini berlangsung pada tanggal 1-2 Maret 2014 di Tanjung Angin Mamiri Makassar. Ramah Tamah adalah merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan oleh PD KMHDI Sulawesi Selatan sebagai bentuk pembelajaran manajemen kepanitiaan kepada anggota baru yang tentunya telah mengikuti kegiatan DMO (Diklat Manajemen Organisasi).
Ramah tamah tahun ini mengambil tema “Mempersatukan Perbedaan dalam Bingkai Kebersamaan” . Menurut ketua Panitia Wayan Budi, tema ini diambil karena kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh anggota PD KMHDI SulSel terkhusus angkatan 2013, sekaligus sebagai ajang saling mengakrabkan diri antara angkatan 2013 sebagai angkatan baru dengan angkatan yang sudah lebih awal bergabung dengan KMHDI serta alumni. Peserta dalam kegiatan ini tidak kurang dari 50 orang, imbuh ketua panitia.

Hari Pertama:
Kegiatan yang berlangsung dari sabtu malam ini diawali dengan diskusi terbuka bersama Ketua PHDI Kota Makassar Bapak Nyoman Suparta. Dalam diskusi itu Pak Nyoman berbagi pengalamannya saat kuliah dulu hingga bisa menjadi pengusuha sukses seperti sekarang, jadi peserta tidak hanya mendapat pengalaman dari pak Nyoman tapi juga mendapat motivasi bagaimana menumbuhkan keinginan untuk berwirausaha. Pak Nyoman memaparkan seluruh motivasinya dengan begitu luar biasa sehingga membuat suluruh peserta tidak henti-hentinya memberikan tawa dan tapuk tangan mereka.
Setelah kegiatan Motivasi, kegiatan dilanjutkan dengan pertunjukan dari setiap angkatan dengan lokasi di pinggir pantai dengan penerangan hanya dari api unggun. Setiap angkatan menunjukan kebolehannya, ada juga pertunukan perorangan dari peserta yang membuat seluruh anggota merasa terhibur.

Hari kedua:
Hari kedua diawali dengan senam pagi bersama, kemudian mandi bersama di pantai Angin Mamiri. Seluruh peserta nampak riang gembira dan tawa selalu menjadi penanda mulai terbangunnya rasa kebersamaan itu. Bahkan peserta yang enggan mandipun jadi sasaran untuk di “buang” kepantai secara paksa, namun ajang ini bukanlah kekerasan, tapi ajang untuk merasakan sebuah kebersamaan.
Setelah mandi bersama acara dilanjutkan dengan bermain game bersama sambil memasak ikan bakar.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan ramah tamah tahun ini yaitu adanya kegiatan “Makan Akrab”. Seksi konsumsi sengaja mempersiapkan makanan dan ikan bakar yang dijejer dilantai hanya beralaskan kertas makanan. Dan seluruh peserta bersama – sama menikmati hidangan ini tanpa dibatasi piring seperti biasanya. Sehingga hal ini terlihat unik karena semua peserta tampak akrab makan bersama dan berbagi ikan bakar bersama, tidak ada pembatas diantara mereka. Luar Biasa..!!!
Kegiatan ramah tamah ini ditutup dengan penyerahan cendera mata dari panitia kepada Ketua PD KMHDI Sulawesi Selatan. *PNG

Komentar Anda