Rayakan Siwaratri dengan Dharma Tula / Diskusi

Pada tanggal 29 Januari 2014 Umat Hindu merayakan Hari Raya Siwaratri, dimana Siwaratri adalah hari suci untuk melaksanakan pemujaan ke hadapan Hyang Widhi Wasa/ Tuhan Yang Maha Esa dalam perwujudannya sebagai Sang Hyang Siwa. Hari Siwaratri mempunyai makna khusus bagi umat manusia, karena pada hari tersebut Sang Hyang Siwa beryoga. Sehubungan dengan itu umat Hindu melaksanakan kegiatan yang mengarah pada usaha penyucian diri, pembuatan pikiran ke hadapan Sang Hyang Siwa, dalam usaha menimbulkan kesadaran diri (atutur ikang atma ri jatinya).

http://kmhdi.files.wordpress.com/2014/01/1779039_206177046245926_1799747228_n.jpg

Dalam rangka merayakan hari Siwaratri PD KMHDI Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Dharma Tula atau diskusi keagamaan secara terbuka di Lantai 1 Gedung Vyata Satya Kharma Pura Giri Natha Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah persembahyang bersama dengan dihadiri oleh sekitar 60 orang dari Umat Hindu Kota Makassar, baik pemuda maupun dari golongan tua. Dharma Tula ini mengambil tema “Meditasi yang tepat pada Zaman Kali Yuga” yang dibawakan oleh I Ketut Lascarya,ST. Beliau datang langsung dari Bandung ke Makassar untuk berbagi ilmu kehinduan dengan umat di Makassar.

Menurut Ketua NonBiro Kajian Hindu PD KMHDI Sulawesi Selatan Made Budiarsa, “kegiatan Dharma Tula ini merupakan program kerja dari Kajian Hindu yang secara langsung memberikan pendidikan spiritual kepada anggota ataupun umat Hindu Kota Makassar pada umumnya”. Diharapkan dengan kegiatan ini kedepan umat Hindu dapat mengetahui seperti apa sebenarnya cara yang tepat untuk melaksanakan Meditasi ditengah kemajuan teknologi seperti saat ini, tambah Budi.

Komentar Anda