PD KMHDI Sulawesi Selatan Peduli Lingkungan

Sabtu 04 Januari 2014 pagi, Mahasiswa Hindu yang tergabung dalam organisasi Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Sulawesi Selatan (PD KMHDI Sul-Sel) melaksanakan kegiatan “KMHDI Sul-Sel Peduli Lingkungan”. Kegiatan ini dilakukan di Anjungan Pantai Losari dengan membersihkan (memungut sampah) yang ada di sekitar Masjid Terapung hingga Anjungan Pantai Losari. Kegiatan ini sengaja dilakukan dihari libur untuk mengisi waktu senjang mahasiswa Hindu yang sebagian besar sedang libur Natal dan Tahun Baru 2014.

Kegiatan KMHDI Sul-Sel Peduli lingkungan dilatar belakangi oleh kepedulian mahasiswa Hindu terhadap kebersihan Pantai Losari sebagai salah satu objek wisata favorit di Kota Makassar. Dimana dapat kita lihat bersama-sama kebersihan Pantai Losari masih jauh untuk dikatakan sebagai objek wisata yang bersih dari sampah-sampah, terutama sampah bekas jajanan. Meskipun pemerintah Kota Makassar selalu berupaya menjaga kebersihan dengan menyediakan tepat sampah disejumlah titik namun kepedulian pengunjung yang masih kurang untuk membuang sampah pada tempatnya membuat Pantai Losari tampak kotor. Sehingga Mahasiswa Hindu yang tergabung dalam KMHDI Sulawesi Selatan mencoba memberikan kepedulian untuk memungut sampah tersebut dan membuangnya pada tempat yang sesuai. Serta bersama-sama mengajak masyarakat Kota Makassar untuk menjaga kebersihan di Pantai Losari sebagai objek wisata kebanggaan Kota Makassar.

Dengan berbekalkan kantongan hitam, mahasiswa Hindu memungut sampah dari depan Masjid Terapung sampai Anjungan Pantai Losari. Kantongan yang telah penuh dengan sampah dibuang di tempat yang semestinya.

Menurut Ketua PD KMHDI Sulawesi Selatan Putu Wiratnaya, “kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengajak seluruh anggota untuk mempedulikan kebersihan lingkungan, sebagai mahasiswa kita jangan hanya tahu mengotori saja, kita harus menjaga lingkungan itu seperti kita menjaga diri kita.” Kegiatan ini juga akan rutin dilaksanakan oleh PD KMHDI Sulawesi Selatan, tambah mahasiswa semester VII ini.

Sumber: http://pdkmhdisulsel.org/index.php/web/berita/108
http://makassar.tribunnews.com/2014/01/04/mahasiswa-hindu-peduli-kebersihan-pantai-losari-makassar

Komentar Anda