Dharma Bhakti XXVI Malang

Akhir Desember, bertepatan pada tanggal 22 adalah hari yang berbeda bagi para mahasiswa baru di seluruh universitas Malang.
Selama 3 hari (22-24 Des 2012) mereka mengikuti berbagai kegiatan. Acara yang diikuti oleh kurang lebih 72 peserta ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar.
Acara ini bertempat di dukuh ngemplak dusun Banaran desa Babadan kec. Ngajum – Malang.
Adapun kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa ini antara lain kegiatan sosial meliputi donor darah, diskusi bersama warga, malam keakraban dan juga kegiatan temu alumni. Acara berjalan sangat menarik, mahasiswa baru diarahkan untuk menggali secara dalam permasalahan yang dihadapi oleh para warga desa dan juga mencari pemecahan masalah tersebut lewat jalan diskusi. Banyak hal yang ditemui mahasiswa, dari masalah sosial, agama maupun ekonomi.
Acara dharma bhakti yang pertama kali menurut cerita ibu Kadek (pemateri Dharma Bhakti) diadakan pada tahun 1986. Acara pada waktu itu diisi dengan pembangunan penyengker Pura disebuah desa di Malang. Acara dharma Bhakti sempat tidak mendapat sambutan dari warga. Namun dengan lobi – lobi dan manfaat yang dirasakan warga, acara dharma bhakti dapat berlangsung hingga tahun 2012 ini.
Harapannya, acara dharma bhakti dapat tetap berjalan terus menerus, dari generasi ke genarasi. Karena disinilah kebersamaan dan kepedulian mahasiswa baru dapat dibentuk untuk kemajuan umat seDharma.
Satyam Eva Jayate!

Komentar Anda