SABHA IX PC KMHDI Jember

Ketika mempertanyakan, apakah sebuah kaderisasi di daerah masih berjalan ataupun tidak. Salah satu yang dapat menjadi acuan adalah pelaksanaan sabha. Sabha merupakan permusyawaratan tertinggi ditingkat cabang, yang berkewenangan untuk menilai kepengurusan lalu sekaligus memunculkan kader berpotensi dalam kepengurusan di dua tahun berikutnya.

Secara umum, perjalanan sabha IX PC KMHDI Jember yang dilaksanakan pada 24-25 Nopember 2012 di sekre PC KMHDI Jember berjalan dengan baik. Sabha ini dihadiri juga oleh dua orang presidium (Bawa dan Bayu) dan juga Ketua PD Jatim (Angga). Hasil penilaian terhadap kepengurusan lama yaitu kepengurusan lama, mampu menjalankan proker yang dirancang melebihi dari setengah jumlah prokernya. Hal ini perlu mendapat apresiasi sendiri ditengah carut marutnya masalah organisasi. Namun, selama dua tahun kepengurusan pasti banyak juga terjadi kekurangan. Hal – hal yang perlu diperbaiki dari kepengurusan ini antara lain masalah keadministrasian dan juga kesekretariatan.

Atmosfir demokrasi kader terasa sangat bergairah. Hal ini diwujudkan dengan adanya 3 orang calon yang memajukan dirinya tanpa ditunjuk maupun paksaan. Melalui proses pemilihan yang alot dan dilaksanakan pada dini hari, akhirnya terpilih Gigih Anggara Putra sebagai ketua PC KMHDI Jember masa bhakti 2012 – 2014. Putra asli Jember ini akan dibantu oleh seorang sekretaris dan Bendahara serta lima bidang (Organisasi, Kaderisasi, Minat dan Bakat, Litbang serta Pengabdian Masyarakat). Banyak tugas telah menanti mereka, bagaimana meningkatkan jumlah dan kualitas kader dan juga menjaga hubungan baik dengan alumni, okp lain, PHDI terutama dengan masyarakat. Mereka akan terus bahu membahu untuk terus menghidupkan KMHDI di Jember, demi tercapainya visi misi organisasi.

Komentar Anda