Mahasabha VIII KMHDI : Tetapkan Pengurus Pimpinan Pusat KMHDI 2012-2014

JAKARTA. Minggu 12 Agustus 2012 dini hari, sidang Mahasabha Ke-VIII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI)  yang berlangsung di Balai Diklat BPSDM Kemenkumham Jakarta Selatan, akhirnya berhasil menetapkan lima nama sebagai Presidium Pimpinan Pusat, untuk masa bhakti 2012-2014.

Nama-nama presidium yang dipilih oleh peserta mahasabha secara langsung melalui pemungutan suara yaitu :

1.      1. Ketut Nata (PD KMHDI NTB) 22 Suara,

2.     2.  Dewa Ganapati (PD KMHDI JABAR-19 Suara),

3.      3. I Kadek Adiawan-PC KMHDI BADUNG-17 Suara),

4.      4. IGN Bayu Pramana (PC KMHDI DENPASAR-16 Suara), dan

5.      5. Made Bawa Yasa (PC KMHDI Palopo-10 Suar)a.

Sementara diposisi Sekretaris Umum dipercayakan kembali kepada I Putu Kresna Jaya (PD KMHDI NTB) yang telah menjabat di periode sebelumnya dan di posisi bendahara umum dipercayakan kepada Ni Kadek yuniarthi, anggota PD KMHDI DKI Jakarta.  Proses pemilihan berlangsung hingga pagi hari. Pembahasan berjalan cukup alot seputar pembahasan jumlah dan efektivitas tugas/fungsi presidium dalam menjalankan program kerja organisasi KMHDI dua tahun kedepan.

IGN Bayu Pramana, salah satu Presidium terpilih asal Bali mengatakan,”mandat Mahasabha KMHDI ke- VIII masih dominan seputar bagaimana membangun pola dan mekanisme hubungan yang efektif  antara PP, PD dan PC, pola hubungan dengan organisasi kepemudaan lainnya, serta bagaimana mendudukan organisasi kemahasiswaan KMHDI dalam dinamika politik nasional yang semakin multidimensional. Dibahas juga strategi keswadayaan dan kemandirian pendanaan organisasi dalam memperteguh implementasi nilai kebangsaan dikalangan mahasiswa dan generasi muda Hindu,”papar Bayu yang sebelumnya aktif di PC KMHDI Denpasar ini.

Selain acara Mahasabha VIII KMHDI dalam momen ini juga dilaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Forum Alumni KMHDI. Dimana FA KMHDI membahas bagaimana upaya yang bias Forum Alumni sebagai forum komunikasi paska menjadi pengurus aktif di KMHDI. Dalam kesempatan ini FA KMHDI menyerahkan bantuan berupa 2 buah sepeda motor kepada Pengurus Pusat KMHDI. Penyerahannya dilakukan langsung oleh Ketut Udi Prayudi selaku Ketua Umum Forum Alumni KMHDI. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat mensupport pergerakan kawan-kawan Pengurus Pusat di Jakarta, sehingga kendalan mobilitas bias teratasi”, demikian pungkas Udi yang juga saat ini menjabat sebagai anggota KPU Provinsi bali tersebut.

 

Mahasabha KMHDI ke-VIII berlangsung sejak tanggal 9 agustus 2012, diikuti sekitar 150 orang peserta perwakilan 30 Pimpinan daerah dan pimpinan Cabang KMHDI dari seluruh indonesia. Sebelumnya pembukaan Mahasabha dilaksanakan di Gedung Nusantara V, Kompleks DPR/MPR RI.. Acara menutupan Mahasabha VIII KMHDI dilaksanakan pada tanggal 12/8/2012 malam, di Gedung Pers Gelora Pancasila. Acara Mahasabha ini ditutup secara resmi oleh ketua Umum Parisadha Pusat, Bapak Sang Nyoman Suwisma.

Rounded Rectangle: JAJARAN PENGURUS BARU PIMPINAN PUSAT KMHDI PERIODE 2012 – 2014
SEMOGA BISA MEMBERIKAN SUMBANGSIH BAGI KEMAJUAN MASA DEPAN HINDU INDONESIA

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai