KMHDI JAKARTA PUNYA PEMIMPIN BARU

                 JAKARTA. Acara Lokasabha VII PD KMHDI DKI JAKARTA dilaksanakan pada tanggal 30 September 2012 bertempat di Gedung Dharma Sewanam, Pura Aditya Jaya Rawamangun. Kegiatan ini sendiri sebagai permusyawaratan tertinggi di PD KMHDI DKI JAKARTA bertujuan untuk meminta pertanggungjawaban pengurus PD KMHDI DKI JAKARTA periode 2010-2012 dan memilih pengurus baru PD KMHDI DKI JAKARTA periode 2012-2014.

Lokasabha ini di hadiri oleh Presidium PP KMHDI, Ketua PHDI DKI Jakarta, Pembimas Hindu DKI Jakarta, perwakilan beberapa UKM Hindu se Jakarta dan tentunya seluruh anggota aktif KMHDI DKI Jakarta. Ketua PHDI DKI Jakarta dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai organisasi kemahasiswaan Hindu tingkat nasional hendaknya KMHDI di Jakarta mesti bisa lebih banyak lagi merangkul mahasiswa Hindu yang kuliah di berbagai kampus di Jakarta, sebab jumlah mahasiswa Hindu di Jabodetabek ini jumlahnya ribuan. Disamping memang mereka memiliki wadah berkumpul di UKM di internal kampus, tentu sangat baik jika mahasiswa Hindu lainnya tersebut dapat dirangkul untuk bergabung di KMHDI, sebagai upaya untuk memperluas pergaulan dan menambah pengalam organisasi. Jangan sampai para mahaiswa hindu memiliki sifat yang inklusif atau tidak mau membuka pergaulan dengan komunitas yang lebih luas.

Sementara itu Pembimas Hindu Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta yang membuka acara Lokasabha VII PD KMHDI DKI JAKARTA ini megharapkan beberapa hal, terutama berkaitan dengan presesi pergantian pengurus di jajaran KMHDI DKI Jakarta. Hendaknya dalam Lokasabha ini dapat memilih pemimpin yang dapat berprestasi dan mampu membangun nilai, mampu memimpin dan memanage sumber Daya yang ada serta memiliki visi yang jelas, mau dibawa kemana KMHDI Jakarta nantinya. Para pengurus juga hendaknya memiliki sadhana bakti, dalam artian setiap anggota KMHDI menjadi rindu untuk bertemu, mau melaksanakan hal-hal yang positif sehingga setiap orang yang menjadi anggota KMHDI merasa mendapatkan sesuatu yang bernilai.

Dan setelah melalui proses persidangan selama satu hari, akhirnya terpilihlah pengurus PD KMHDI DKI Jakarta periode 2012-2014, dimana Ketua adalah I Made Sandy Nugraha Mahasiswa Universitas Gunadharma, Sekretaris Kadek Pramitha Sari mahasiswa Universitas Pancasila dan Bendahara Desak Made Yuni Asti mahasiswa Universitas Tri Sakti.

Acara Lokasabha ini akhirnya diakhiri dengan serah terima jabatan antara ketua lama I Made Raditya Mahardika dengan Ketua baru I Made Sandy Nugraha. Presidium Pimpinan Pusat KMHDI yang hadir yakni Dewa Ganapati dalam menutupan acara Lokasabha VII PD KMHDI DKI Jakarta tersebut memberikan pengarahan singkat dan melantik para pengurus yang terpilih. Semoga Dapat menjadi mahasiswa hindu yang berkualitas.

Para Peserta Lokasabha VII PD KMHDI DKI JAKARTA Foto bersama dengan
Pembimas Hindu DKI Jakarta (Drs. I Gede Jaman, M.Si.), Ketua Parisadha DKI Jakarta (Kombespol (purn) I Ketut Wiardhana, SH dan Presidium PP KMHDI (Dewa Ganapati)

 

(Luiputan oleh Made Miarsana, dikutip dari Media Hindu Oktober 2012)

Komentar Anda