KAKILALA II PD KMHDI SUMSEL




Kakilala adalah kegiatan pengakraban dari angota baru dengan pengurus KMHDI.Kakilala Pd Kmhdi Sumsel dilaksanakan pada hari minggu, tanggal 21 oktober 2012 yang di ikuti 45 0rang. Kakilala tahun ini diadakan dengan konsep yang sangat unik, yaitu dengan konsep kunjungan ketempet – tempat sejarah yang ada di kota palembang seperti:

1.MUSEUM BALA PUTRA DEWA

       Museum bala putra dewa adalah salah satu museum yang ada di kota palembang,yang terdapat benda-benda sejarah dan terdapat rumah limas seperti gambar yang terdapat pada uang Rp.10.000.

2.BUKIT SIGUNTANG

       Bukit siguntang adalah tempat makam raja-raja palembang, yang masih dilestarikan sampai sekarang ini bahkan menjadi kawasan hijau dan wisata kota palembang.

3.MAKAM BAGUS KUNING

       Di komplek makan ini, ada 11 makan kuno yang merupakan peninggalan dari raja bagus kuning dan keluarganya serta panglima2 nya.

4.MUSEUM SULTAN MAHMUD BADARUDIN II

       Museum ini adalah musium nassional yang menceritakan perjuangan masyarakat palembang untuk mempertahankan dari serangan belanda.

5.BENTENG KUTO BESAK DAN JEMBATAN AMPERA.

       Benteng kuto besak adalah benteng pertahanan kota palembang dari serangan – serangan dari bangsa lain yang mau menguasai daerah berjuluk kota empek – empek ini. Selain itu juga palembang mempunyai ikon kebanggaan sumsel yaitu “jembatan ampera”.

Kakilala PD KMHDI SUMSEL menggunakan konsep kunjungan ke tempat-tempat bersejarah adalah untuk melatih,mengenalkan serta menggugah kesadaran para kader agar lebih mencintai dirinya,dan organisasi serta bangsa ini, karena dengan munculnya kecintaan terhadap diri dan organisasi maka akan muncul pemimpin – pemimpin yang berkualitas dan bertanggungjawab.
SALAM SATU HATI
SATYAM EVA JAYATE

Komentar Anda