MPAB PD KMHDI SUMSEL

                                                                               MPAB PD KMHDI SUMSEL

            OM SWASTYASTU,,
             Salam hormat untuk kita semua,, salam damai untuk yang berdamai,,salam sejahtra untuk yang sejahtra,, heheh
kami dari PD KMHDI SUMSEL telah melakukan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) yang kami laksanakan minggu tanggal 2 oktober kemaren. Di dalam kegiatan  itu di hadiri oleh semua organisasi yang bernapas Hindu di Provinsi Sumatre Selatan ( SUMSEL), yaitu diantaranya ketua PHDI SUMSEL, PEMBIMAS HINDU SUMSEL, WHDI, PRADAH, PHDI KOTA PALEMBANG, PASRAMAN KOTA PALEMBANG, BANJAR KOTA PALEMBANG , SAGRAHA PINANDITA,, dan SESEPUH KOTA PALEMBANG serta ALUMNI KMHDI SUMSEL.
               Acara MPAB dimulai jam 8 pagi d awali dengan sembahyang bersama, lalu di lakukan pembukaan acara MPAB. Di dalam laporannya ketua pelaksana ( KETUT ARMAWAN )  melaporkan jumlah peserta baru yang ikut dalam kegiatan tersebut adalah sebanyak 50 peserta dan 30 panitia yang masing – masing di bagi menjadi berbagai seksi, salain itu juga beliau mengatakan kegiatan ini juga akan di isi dengan materi VEDA dan PANCA SRADHA serta di ikuti dengan pengenalan organisasi KMHDI sesuai dengan buku saku dan Buku pedoman Kaderisasi tah I (BPK tahap I).
                Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan – sambutan .. yang pertama adalah sambutan yang di bawakan oleh ketua PD KMHDI SUMSEL ( PUTU SURYA ADNYANA). Didalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan MPAB yang di laksanakan pada bulan ini adalah sebuah hasil PENGIMPLEMENTASIAN dari apa yang di bicarakan dan disampaikan di dalam RAKORNAS X di PALU SULTENG, agar tidak menjadi sebuah wacana kosong tanpa ada pelaksanaan.. dan jangan hanya berteori tapi marilah isi dengan pelaksanaan maka d laksanakan MPAB…satyam eva jayate,,, selain tiu juga beliau mengatakan bahwa kegiatan MPAB ini adalah merupakan kegiatan untuk mengetahui berapa banyak mahasiswa/i yang ada di kota palembang SUMSEL, agar biasa menjalin  kerjasama dan mendukung setiap program kerja PD KMHDI SUMSEL.
                Sambutan yang selanjutnya adalah sambutan dari ketua PHDI SUMSEL ( Ir.I MADE GEDE ARMANE ) di dalam sambutanya  beliau mengatakan suatu organisasi yang baik adalah dimana ada kerjasama atar pimpinanan dan bawahan seperti halnya sapu lidi jika bersatu akan bisa membersikan sampah,, tetapi jika hanya satu lidi takan bisa di gunakan untuk menyapu. selain tiu juga beliau mengatakan majulah terus sesua dengan semboyan anda,,, karena pemuda adalah ujung tombak dan merupakan pelanjut estapet kepemimpinan selanjutnya.  dan dalam kesempatan itu juga beliau secara resmi membuka kegiatan  MPAB PD KMHDI SUMSEL.
                     setelah kegiatan secara resmi di buka oleh d lanjutkan dengan doa yang d bawakan oleh PUTU DARMADA.. terlihat disana sangat khusuk  dan berkonetrasi para peserta dan tamu undangan,,, dan d lanjutkan dengan RAMAH TAMAH dan COFFYY BREAK. Jam sudah menunjukkan pukul 10.30,,  sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah di buat maka materi tentang VEDA dan PANCA SRADHA siap di mulai yang di bawakan oleh sesepuh kita ( I.G.K dr MARUTHA ). materi yang d sampaikan oleh beliau pada intinya ,, VEDA  adalah sebuah alat untuk  mencapai pencerahan dan pendekatan dengan tuhan dengan jalan berpengetahuan,, serta dengan penuh keyakinan PANCA SRADHA,, karena 5 keyakinan agama Hindu ini adalah pasti.
setelah itu materi yang kedua di bawakan oleh ketua PHDI SUMSEL yaitu tentang organisasi…  makna dari materi yang d sampaikan dapat saya simpulkan… bahwa organisasi harus bisa memenejemen apa yang seharusnya di lakukan dan di programkan.
                    setelah materi kedua kami melakukan sembahyang bersama dan makan bersama,,, disana terlihat keakarban dan atosias para tamu undangan, peserta dan panitia untuk mensukseskan kegiatan ini. setelah makan siang selesai kami melanjutkan materi tentang SEJARAH KMHDI yang d bawakan oleh  KETUT ARMAWAN , selanjutnya materi  tentang IDIOLOGI KMHDI yang di bawakan oleh PUTU AGUS KARTIKA, dan di lanjutkan dengan materi tentang STRUKTUR KMHDI yang di bawakan oleh PUTU DARMADA, serta materi yang terakhir adalah materi tentang  FUNDAMENTALIS DAN JATI DIRI KMHDI  yang di bawakan oleh WAYAN MUSTIKA,  dengan berakhirnya semua materi yang di berikan oleh nara sumber yang telah di jadwalkan maka tibalah saatnya untuk melaksanakan PELANTIKAN anggota baru KMHDI  SUMSEL. Dari 50 peserta yang datang hanya 38 orang yang di lantik , karena yang 12 orang sudah ijin pulang karena rumahnya sangat jauh,,
                   Di dalam pelantikan semua peserta di tanyai untuk mau atau tidak menjadi anggota KMHDI PD KMHDI SUMSEL, semua anggota menjawab sanggup dan mau,,, akhirnya ketua PD KMHDI SUMSEL melantik anggota baru KMHDI SUMSEL  secara simbolis dengan menyematkan PIN KMHDI kepada dua orang anggota baru yaitu , WAYAN WIDARTA  dan PUTU EKA.  dan dilanjutkan dengan penciuman bendara merah putih dan bendera KMHDI yang di ikuti oleh semua anggota baru KMHDI SUMSEL.
Setelah pelantikan usai maka di lanjutkan dengan acara penutupan acara MPAB,, yang langsung di tutup oleh ketua PD KMHDI SUMSEL. Demikian lah rangkaian acara MPAB yang dilakukan oleh PD KMHDI SUMSEL  semoga dapat " menciptakan jumlah kader yang berhati muliah" sesuai dengan tema dari kegiatan MPAB KMHDI SUMSEL.
    SUKSME
    SATYAM EVA JAYATE !!!!!!!!!!!!!

Komentar Anda