Lokasabha VII PD KMHDI Lampung

Lokasabha VII PD KMHDI Lampung

“Bangkitkan Jiwa Kepemimpinan Hindu Muda Serta Lestarikan Warisan Budaya yang erlandaskan Dharma”

Kepengurusan PD KMHDI Lampung masa bakti  2008/2010 seharusnya telah berakhir satu tahun yang lalu. Namun apa daya, komitmen untuk dapat melakukan pertanggungjawaban tepat pada waktunya baru terlaksana pada hari Sabtu tanggal 11 Juni 2011 bertempat di Sekretariat PD KMHDI Lampung. Hal ini tentu menjadi sebuah bahan refleksi bagi seluruh struktur tingkatan organisasi agar dapat melaksanakan kewajiban pokok kepengurusan sesuai amanat AD/ART organisasi.

Lokasabha VII PD KMHDI Lampung dilaksanakan oleh panitia pelaksana yang diketuai oleh Ketut Swandana. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Presidium PP KMHDI. Dalam sesi selanjutnya dilakukan pertanggungjawaban oleh beberapa Pengurus PD KMHDI Lampung yang notabennya masih bisa survive hingga akhir kepengurusan. Pengurus PD yang hadir antara lain: Made Kariye (Bendahara), Ketut Sudiana (Ketua Biro Organisasi), Rahayu Wulandari (Ketua Biro Dana dan Usaha) dan Mega (Anggota Biro Dana dan Usaha).

Dalam sesi laporan pertanggungjawaban pengurus, sempat terjadi perdebatan yang alot tentang permasalahan pokok yang menyababkan mundurnya pertanggungjawaban pengurus. Permasalahan-permasalahan ini diharapkan tidak terjadi lagi pada kepengurusan di periode selanjutnya. Dalam sesi pemilihan Ketua PD KMHDI Lampung masa bakti 2011/2013 terdapat enam bakal calon yang mendaftarkan diri. Seleksi terhadap enam calon menghasilkan tiga calon yang dapat maju dalam pemilihan. Ketiga calon tersebut yaitu: Wayan Tangkas, Wayan Satria, dan Ketut Swandana. Alhasil, tidak tercapai mufakat oleh peserta sidang untuk menentukan Ketua PD KMHDI Lampung masa bakti 2011/2013.

Hingga akhirnya melalui proses pemungutan suara, Wayan Tangkas terpilih menjadi Ketua Ketua PD KMHDI Lampung masa bakti 2011/2013 dengan perolehan 13 suara. Bersama tim formatur lainnya, Ketua terpilih menyusun personalia kepengurusan PD KMHDI Lampung masa bakti 2011/2013. Tentunya, kita berharap banyak agar baru ini dapat menjadikan PD KMHDI Lampung sebagai wadah pemersatu dan alat pendidikan kader mahasiswa Hindu yang ada di Provinsi Lampung.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai