Sosialisasi Pembenahan Data Base Anggota & Alumni KMHDI

Menuju Data Base KMHDI yang Baik tidaklah mudah, mengingat hal ini sudah diwacanakan sejak beberapa periode yang lalu, namun hingga kini belum terealisasi sama sekali. Hingga saat ini Data Base KMHDI (Anggota & Alumni) masih memprihatinkan. Ini merupakan sebuah pekerjaan yang tidak ringan tapi juga tidak mustahil untuk dikerjakan. Karena suatu keberhasilan itu hanyalah hasil, apakah kita berusaha memperbaikinya atau melakukan pembiaran..

Pada saat pengiriman LPJ Mahasabha, disana disampaikan juga beberapa hal terkait dengan Data base (Anggota & Alumni) pendataan Infrasrukture PD/PC, permintaan Kontributor web site KMHDI, dll. Namun hingga saat ini sebagian besar kawan2 di PD/PC KMHDI belum meberikan tanggapannya.. sampai saat ini yang cukup mendapat respon adalah Data Base. sudah ada beberapa PD/PC yang mengirimkan Database anggota dan alumninya, diantaranya, PC Kolaka, PC Palopo, PC Konawe, PD Sultra, PD Sulsel, PD Sulut & PC Luwuk.

Selain itu sama sekali belum ada yang mengirimkan Data Base Anggotanya. Kami di Pimpinan Pusat juga belum mengetahui secara pasti apakah gerangan kendala yang dihadapi oleh kawan-kawan di daerah sehingga sampai saat ini belum dapat mengirimkan data base keanggotaannya.

Dilain pihak, penertiban Administrasi Keanggotaan KMHDI sangatlah urgen, sebab sudah beberapa moment ada yang bertanya apakah saya sudah alumni? dengan kondisi baru demisioner dari PP, ada juga yang sudah jeda studi cukup lama namun akhirnya melanjutkan kembali studinya. atau juga ada yang merasa dirinya alumni begitu lulus studi atau begitu demisioner dari kepengurusan. hal ini terjadi bisa jadi karena belum baiknya manajemen administrasi keanggotaan kita.

Lagi pula database yang sudah masuk ke PP belum diolah secara maksimal, untuk dijadikan database nasional. Untuk itu kami dari Pimpinan Pusat sangat berharap seluruh PD/PC yang belum mengirimkan database anggota dan alumninya dapat segera mengirimkannya. Semoga kedepan administrasi keanggotaan kita bisa jadi lebih baik.

Salam Hormat – Presidium KMHDI

Komentar Anda