PC KMHDI MENGADAKAN REUNI DENGAN ALUMNI KMHDI ( SHERING )

OM SWASTYASTU

salam sejahtra
Salam hangat
salam ridu

seiring dengan terlaksananya perayaan saraswati pada tanggal 23 april 2010 seluruh umat hindu di banjarmasin melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Agung JagadNata,  persembahyangan saraswati tahun ini umatnya sangat banyak yang datang di berbagai daerah yang nangkil di pura Agung Jagadnata. Adapun Dharmawacana dalam perayaan saraswati ini di isi oleh Pimpinan Pusat Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PP PHDI) Bapak I Nengah Dana S.ag, M.ag, yang mana dalam dharma wacana bliau berpesan terhadap PHDI n umat hindu di banjarmasin untuk bangkit dan hindu slalu berjaya dalam mengayomi masyarakat hindu.

pada perayaan saraswati tahun ini banyak para alumni – alumni KMHDI yang nangkil di Pura Agung Jagadnatha untuk mengukuti persembahyangan bersama dengan umat di banjarmasin, sebelumnya tidak ada rencana untuk mengadakan acara reunia dengan alumni, di sebabkan sebelum persembayangan dan masuk di jaba pura teman teman alumni tidak ada yang terlihat cuman terlihat satu saja. begitu persembahyangn di mulai dan para umat masuk ke jaba pura teman – teman berdiri di depan pintu masuk menjaga kuangen untuk umat, disinilah teman teman alumni ternyata banyak yang nangkil di Pura Agung Jagadnatha.

melihat dari hal ini teman teman berinisiatif  untuk mengadakan reuni dengan saudara yang sudah alumni dan bekerja,
pada reuni ini alumni yang hadir, saudari Mba Rinto,Putu widia astuti, Putu Nani, santari, eka, saudara ratnadi, nyoman budianto, komang tribuana, nengah wijana. dalam acara reuni ini kebetulan juga hadir ketua Perada Kota Banjarbaru dan ikut juga bergabung dlam acara reuni.

pada reuni ini kami melakukan nostalgia perkenalan dengan anggota yang baru, sering sering tentang pengalaman berorganisasi waktu di KMHDI,

setelah sering demi sering teman teman dan alumni dalam hal ini ada yang memberi masukan, adapun masukannya yaitu

1, sosialisasi KMHDI di sekolah sekolah
    – SMA I Tanah Bumbu
    – SMK 1 Tanah Bumbu
    – SMA 2 Tanah Bumbu
    – SMA 3 Kusan Hulu
    –  SMA 1 Sungai Danau
    – SMA 4 Sungai Danau
    – SMA 2 Serongga ( kota Baru)
    – SMA 1 Marabahan
    – SMA 2 Kapuas
    – SMA 3 Kapuas
    – SMA Catur kolam kanan
dalam sosialisasi kmhdi kesekolah sekolah kami menyebar anggota keseluruh sekolah yang sudah ditentukan dalam satu sekolah terdiri dari 4 orang.

2. membAngun kembali PERADAH di kota Banjarmasin

dulu sebenarnya peradah di kota banjarmasin sudah berdiri dan sempat exiz tetapi saat ini dan sudah lama pengurus perada sudah tidak ada lagi entah kemana kami tidak mengetahui dikarenakan saat peradah berdiri kmhdi belum ada.

hmm  mungkin itu saja dulu ya berita dari gustiiiiii,,
jangan banyak banyak,, he he he eeeee,,

om santi santi santi

Satyam Eva Jayate,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,?

Komentar Anda