DMO PD KMHDI SUMSEL 2010

Atas Asungkerta Waranugraha Hyang Widhi, pada tanggal 2 dan 3 oktober 2010 PD KMHDI SUMSEL bisa melaksanakan kegiatan DMO (Diklat Manajemen Organisasi) yang diikuti oleh anggota PD KMHDI SUMSEL  yang berjumlah 63 orang dari berbagai universitas yang ada di Palembang.

Dalam kegiatan  DMO tersebut dihadiri oleh PP KMHDI, yang diwakili oleh Ketua Departemen Kaderisasi yaitu Dewa Wira Prasida, selain itu juga dihadiri dari tamu undangan diantaranya adalah: ketua PHDI SUMSEL, WHDI, PERADAH, Sangraha Pinandita Palembang, Banjar Palembang, dan Alumni KMHDI .

Pada tanggal 2 oktober 2010 acara DMO dimulai dengan kata sambutan ketua pelaksana, Putu Darmada. Dalam laporannya  ketua pelaksana mengatakan kegiatan DMO ini sangat penting, karena ''merupakam pembelajaran didalam organisasi, bagai mana cara mengatur, membagi job, dan bagaimana melaksanakan program kerja sesuai dengan visi dan misi KMHDI''. Setelah itu  ketua PD KMHDI SUMSEL dalam sambutannya mengatakan,''Tujuan organisasi dapat tercapai bukan karena pemimpin yang pintar atau hebat tetapi pemimpin yang bisa menggerakkan semua anggotanyan untuk mencapai apa yang diingikan'', jadi DMO  dalam organisasi sangat diperlukan. dilanjutkan sambutan dari ketua PHDI SUMSEL dan terakhir sambutan dari PP sekaligus membuka acara tersebut. didalam sambutannya Dewa Wira Prasida mengatakan, "organisasi yang baik adalah organisasi yang mempunyai kader – kader " sehingga dapat melaksanakan program kerja seperti DMO ini.

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan materi, sebagai materi pertama adalah pengenalan organisasi dan arti dari apa yang terkandung dalam lambang KMHDI secara mendalam dan jelas. takterasa waktu sudah siang, maka kami mengdakan sembahyang bersama dan makan siang. jam  14.00 dilanjutkan materi kepemimpinan dari ketua PHDI SUMSEL, disini para anggota menerima materi sangat semangat dari pertanyaan sampai komentar di lontarkan sehingga tak terasa 2 jam waktu berlalu, itu artinya waktu sudah habis. jam 16.00 diberikan materi tentang analisa SWOT sampai jam 17.30 dan dilanjutkan sembahyang serta makan malam.

besoknya di lanjutkan tentang materi proposal, dan kegiatan bersih – bersih pura dan pada siang harinya sekitar jam 13.00 diadakan penutupan kegiatan DMO dan dilanjutkan foto bersama.

satyam eva jayate!

Komentar Anda