BAKTI SOSIAL RAKERNAS VII KMHDI BANJARMASIN




Bakti sosial diawali dipura Widya Natha, yang mana merupakan satu-satunya pura yang terletak di desa Barambai Kolam Kanan,Marabahan Kalsel. Pura Widya Natha dipilih sebagai tempat untuk melakukan pertemuan dengan pihak masyarakat setempat yang dihadiri oleh ketua PHDI Barambai Made Airmantan, Klian Banjar Barambai Ketut Suarne dan ketua Muda-Mudi Barambai Nyoman Swadana serta beberapa masyarakat setempat. karena letaknya yang berdekatan dengan tempat tujuan bakti sosial maka sangat strategis keberadaan pura Widya Natha tersebut. Kedatangan peserta bakti sosial yang ditemani pimpinan pusat kmhdi dan juga Pimpinan Cabang KMHDI disambut hangat oleh warga setempat walaupun dengan sangat sederhana namun tak menghilangkan rasa kekeluargaan .
Di pura Widya Natha selain dilakukan penyerahan bantuan, peserta bakti sosial juga melakukan persembahyangan bersama warga setempat.sumbangan yang di berikan berupa sembilan bahan pokok dan buku-buku agama Hindu .selanjutnya para peserta bakti sosial ikut langsung dalam penyerahan bantuan kerumah-rumah warga yang membutuhkan bantuan yang ditemani ketua PHDI barambai serta beberapa warga setempat hingga melewati sumur Balindo yang sejak lama telah mengeluarkan air lumpur mengandung Zat Kimia yang diperkirakan sejak tahun 2006 di desa tersebut. Yang pada awalnya hal ini terjadi ketika salah satu warga membuat sumur bor namun tanpa survai yang benar sehingga mengakibatkan sumur tersebut mengeluarkan lumpur yang dipercaya merupakan suatu petunjuk dari Tuhan agar tetap menjaga alam semesta dimana kejadian itu sempat meresahkan warga setempat, namun saat ini lumpur yang keluar hanya disekitar lingkaran sumur tersebut dan berakibat banjir. Akan tetapi warga dihimbau untuk tetap waspada terhadap kemungkinan yang akan terjadi.
Demikian berakhir rangkaian kegiatan bakti sosial KMHDI didesa barambai kolam kanan dan seluruh peserta Bakti Sosial berpamitan untuk kembali ke pura Agung Jagatnatha Banjarmasin namun sebelum sampai di Banjarmasin peserta bakti sosial menyempatkan diri singgah dijembatan Rumpyang untuk menghilangkan kepenatan dan sekedar berfoto bersama dan juga membeli sedikit makanan dan minuman untuk mengganjal perut yang mulai keroncongan lalu melanjutkan perjalanan pulang dengan hati yang cukup puas walaupun badan terasa sangat lelah. Kami berharap untuk seluruh anggota KMHDI dimanapun berada tetap berkreasi dan membuat KMHDI semakin Jayaaaaaa….

Satyam Eva Jayate…………

Komentar Anda