PERAYAAN ULTAH KMHDI DI BUMI SRIWIJAYA







Tanggal 3 September merupakan hari bersejarah bagi Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI). Tahun ini KMHDI genap berusia 17 tahun,  tepatnya tanggal 3 September 2010. Kalau diibaratkan sebagai seorang manusia, KMHDI dalam bahasa anak mudanya kini telah masuk dalam masa sweet seventeen. Seluruh Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang KMHDI se-Indonesia merayakan  hari jadi KMHDI dengan berbagai macam kegiatan, tidak terkecuali Pimpinan Daerah KMHDI Sumatera Selatan.

PD KMHDI Sumsel mengadakan beberapa rangkaian kegiatan. Diawali pada tanggal 28 Agustus 2010 sekitar pukul 19.00 WIB seluruh Pengurus dan Anggota KMHDI Sumsel serta Alumni dan Sesepuh umat Hindu di Kota Palembang melaksanakan Sembahyang bersama di Pura Agung Sriwijaya. Kemudian keesokan harinya sesuai dengan instruksi dari PP KMHDI diadakan kegiatan donor darah, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan donor darah nasional. PD KMHDI Sumsel sendiri dalam merespon intruksi tersebut segera menggelar kegiatan sosial donor darah pada tanggal 29 Agustus 2010. Kegiatan yang telah berhasil diadakan ini melibatkan seluruh pengurus dan anngota PD KMHDI Sumsel serta umat Hindu di Kota Palembang.

Hari puncak ULTAH KMHDI di Sumsel (Palembang) yaitu tanggal 3 September 2010 tepatnya pukul 19.00 WIB, dilaksanakan potong tumpeng dan dirangkai dengan acara Dharma Tula. Nara sumber dharma tula saat itu adalah Bapak Drh. Wayan Telabah yang merupakan Ketua PHDI Sumsel bidang Organisasi, Bapak Made Toya ketua PHDI Sumsel bidang Agama, dan Bapak Ida Bagus Oka Mas Sesepuh umat Hindu yang juga merupakan mantan ketua PHDI Sumsel Periode 1995 – 2000. Adapun yang hadir dalam acara potong tumpeng dan dharma tula tersebut yaitu Pengurus PHDI Sumsel, DPP Peradah Sumsel, Alumnus KMHDI Sumsel, Para Sesepuh dan beberapa Tokoh Umat Hindu Kota Palembang serta yang pastinya tidak ketinggalan Pengurus dan Seluruh anggota PD KMHDI Sumsel. Acara menjadi hangat saat berlangsung sesi diskusi/tanya jawab dengan pemateri.

 SELAMAT ULANG TAHUN KMHDI SEMOGA JAYA SELALU……

 SATYAM EVA JAYATE..!!!!!!

(Agus Kartika)

 

Komentar Anda